Imbas Covid-19, Puluhan Pekerja di Tanjabbar Dirumahkan

Imbas Covid-19, Puluhan Pekerja di Tanjabbar Dirumahkan

Berita Daerah Tanjab Barat

TANJABBAR – Imbas dari penyebaran virus Corona atau Covid-19, puluhan pekerja dua Perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjabbar terpaksa dirumahkan.

Hal ini karena pihak perusahaan, yang secara terpaksa menutup aktivitas sementara, di lingkungan tempat kerjanya.

Baca juga : Geger Corona di Merangin, 5 Diperiksa, 2 Positif Covid-19

Baca juga : 2 Orang di Merangin Dikabarkan Positif, Jubir Minta Segera di Isolasi

Baca juga : Harga Sawit di Jambi, Periode 10-16 April 2020

Penutupan terhadap perusahaan tersebut, berdampak pada dirumahkan puluhan pekerja, yang bekerja disitu.

Akibat dari imbas Covid-19, yang kini terus mewabah setidaknya puluhan 52 pekerja di Tanjabbar yang dirumahkan, sampai dengan batas waktu yang tidak di tentukan.

Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tanjabbar, Taharuddin menyebutkan ada puluhan pekerja sudah dirumahkan, dengan adanya penutupan aktivitas kerja di perusahaan yang bersangkutan.

“Ada dua perusahaan yang tutup, yang berimbas pada tenaga kerjanya. Itu ada PT Aroma Jaya Indonesia, dengan pekerja yang dirumahkan sebanyak 49 orang. Kemudian PT Global Vision Infex sebanyak 3 orang,” jelasnya.

Ia juga menyebut, selain itu masih ada juga beberapa bidang swasta yang  merumahkan pekerjanya, diantaranya yakni Hotel Arriyad, Hotel Masa Kini, dan PT Andika Pratama Karya Mandiri.

Lihat juga video : Update Data Terbaru COVID-19 di Provinsi Jambi

Untuk Hotel Arriyad, ada 8 orang yang dirumahkan. Kemudian Hotel Masa Kini ada 9 orang, dan PT Andika Pratama Karya Mandiri ada 6 orang.

“Jadi total ada 5 tempat usaha yang merumahkan pegawainya, dengan total keseluruhan ada 75 orang,” ungkapnya.

Itu artinya, maraknya Virus Corona saat ini semakin merenggut nasib ekonomi masyarakat di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Tanjabbar. Bahkan perlahan, hak ini akan menjadi ancaman besar, bagi perekonomian.

(hry)