Sopir Taksi Online Gantung Diri, Grab Indonesia Berikan Verifikasi

Sopir Taksi Online Gantung Diri, Grab Indonesia Berikan Verifikasi

Berita Bisnis Nasional

JAMBI – Terkait pemberitaan meninggalnya pengemudi taksi online, atas nama Juna Lismi warga Lilinggir, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Senin, 6 April 2020 lalu, Grab Indonesia berikan verifikasi.

Sebagaimana disampaikan, bahwa Grab Indonesia mengucapkan, turut berbelasungkawa atas meninggalnya supir taksi online tersebut. Mereka juga memberikan doa, terbaik untuk almarhum.

Baca juga : Tak Sanggup Bayar Kredit Karena Sepi Penumpang, Sopir Taksi Ini Gantung Diri

“Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ungkap Grab Indonesia melalui pesan pada Dinamikajambi.com, Kamis (09/04/2020).

Sebelumnya diketahui, dalam berita yang dimuat di waktu lalu, disebutkan bahwa almarhum adalah mitra pengemudi Grab. Namun belakangan ini, Grab Indonesia membeberkan nama yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai mitra.

“Setelah kami lakukan pengecekan di sistem kami, nama beliau tidak terdaftar sebagai mitra pengemudi Grab.” Ungkapnya.

Selain itu juga, disampaikan bahwa Grab menyadari dampak pandemi COVID-19, terhadap keberlangsungan pendapatan para mitra pengemudi. Mulai dari Mitra pengantaran dan mitra merchant.

Oleh karena itu, Grab Indonesia telah mempersiapkan skema bantuan, serta langkah-langkah untuk mendukung program pemerintah, yang bertujuan dalam mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra Grab.

“Dukung Program Relaksasi Keuangan Pemerintah, Grab Jembatani Mitra Pengemudi dengan Perusahaan Leasing dan Perusahaan Rental TPI.

Diantaranya yakni sebagai berikut :

  1. Sebagai tahap awal dari kerja sama dengan OJK, saat ini Grab sedang membantu Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), yang difasilitasi oleh OJK mendata debitur leasing yang merupakan mitra-pengemudi GrabBike dan GrabCar. Serta mereka yang terkena dampak dari pandemi ini, sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan oleh OJK. Melalui pendataan ini, diharapkan pengajuan restrukturisasi dari pinjaman para mitra dapat diajukan secara kolektif oleh Grab, kepada APPI yang nantinya akan disampaikan kepada Perusahaan Leasing yang menjadi anggota mereka.
  2. Grab bersama TPI, sebuah perusahaan angkutan sewa khusus (rental kendaraan), yang juga merupakan perusahaan mitra terpercaya Grab, memberikan program penundaan biaya rental mobil hingga dua (2) bulan ke depan. Serta pemberian dana tunai sebagai bagian dari program loyalitas mitra, yang tergabung dalam TPI. Inisiatif ini, akan terlaksana dengan mendapatkan dukungan dari pihak Perbankan. Informasi lebih rinci dari program ini telah disampaikan kepada mitra pengemudi, yang menjadi anggota TPI. Dan kebijakan ini akan dievaluasi setelah periode dua bulan.

“Selain itu mitra pengemudi anggota TPI, juga tetap akan mendapatkan manfaat
asuransi kesehatan, asuransi jiwa. Serta program beasiswa bagi putra-putri,” tutupnya. (Red)

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan