Baru Dibangun, Turap Desa Kembang Tanjung Ambruk

Baru Dibangun, Turap Desa Kembang Tanjung Ambruk

Berita Daerah Berita Viral

BATANGHARI – Baru dibangun, turap di desa Kembang Tanjung ambruk. Tak ayal warga langsung surati inspektorat Kabupaten Batanghari.

Seperti diketahui, pembangunan turap di Desa Kembang Tanjung Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, ini sedang menjadi sorotan masyarakat.

Baca juga : Air Sungai Batanghari Naik, Warga Diminta Waspada

Hal ini pun disebabkan pembangunan turap atau tanggul penahan tanah tersebut, yang belum mencapai usia 1 tahun sudah mengalami kerusakan berat.

Terlihat, pondasi turap sudah patah dan tanah di sekitarannya tersebut amblas.

Dikatakan salah seorang tokoh masyarakat berinisial M, yang sangat menyayangkan pembangunan yang tidak memperhitungkan lokasi, dan kontur tanah.

Sedangkan dana yang digelontorkan untuk pembangunan turap tersebut, bukanlah uang yang sedikit.

“Yang kami keluhkan itu tembok penahan tanah itu belum selesai dibangun, tapi sudah ambruk. Sedangkan pembangunan tersebut, menggunakan dana desa tahun 2019,” ujar M.

Selain itu, masyarakat Desa Kembang Tanjung juga sudah menyurati inspektorat Kabupaten Batanghari, yang dilayangkan pada hari Rabu tanggal 8 April 2020 kemarin.

Mereka berharap agar pihak Inspektorat Kabupaten Batanghari, dapat membentuk tim audit. Serta Menindaklanjuti surat dari masyarakat tersebut.

Sebab, masyarakat juga akan melanjutkan permasalahan ini ke cabang Kejaksaan Negeri Tembesi, namun jika tidak juga digubris maka permasalahan ini akan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Batanghari.

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan

Diketahui, pembangunan turap tersebut menelan dana Rp.704.165 juta, dari anggaran Dana Desa Kembang Tanjung tahun 2019, dengan panjang turap 100 meter.

Lokasi tepatnya berada di RT 09 dan 01 Desa Kembang Tanjung Kecamatan mersam Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (Mardi Ali)