2 Orang di Merangin Dikabarkan Positif, Jubir Minta Segera di Isolasi

2 Orang di Merangin Dikabarkan Positif, Jubir Minta Segera di Isolasi

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Geger, dua orang di Kabupaten Merangin dikabarkan positif terinfeksi Virus. Jubir Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, minta segera di isolasi.

Sebagaimana diketahui, setelah dilakukan Rapit Tes (Tes cepat), dua orang asal Batang Masumai Kabupaten Merangin ini, dinyatakan positif terinfeksi Virus.

Baca juga : Pemprov Jambi Akan Kaji Dampak Ekonomi Akibat Corona

Pun demikian, hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah itu virus Corona atau tidak, masih perlu dilakukan uji laboratorium atau Swab terlebih dahulu.

Hal tersebut juga dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah, pada sejumlah awak media, Kamis (09/04/2020) malam.

Johansyah mengatakan bahwa, dirinya baru mendapatkan laporan dari, Jubir Penanganan COVID-19 Kabupaten Merangin, menganai dua orang tersebut.

“Saya baru dapat Laporan dari Jubir Merangin, pak Arief.” Katanya.

Oleh karena, jika benar dua orang di Merangin tersebut positif, maka dirinya meminta agar segera dilakukan isolasi secepatnya dan dilakukan uji Swab.

“Jika memang benar, kalau Rapit test positif, sebaiknya 2 orang tersebut segera diisolasi di RSU. Dan akan diambil uji Swab nya, di kirim ke Litbang Kemenkes,” imbuhnya.

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan

Tak hanya itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat merangin, agar tidak panik, dan mempercayakan penanganannya dengan tim medis.

“Masyarakat merangain jangan panik, percayakan kepada tim medis untuk penanganannya. Tetap di rumah saja,” tandasnya. (Nrs)