Pemprov Jambi Akan Kaji Dampak Ekonomi Akibat Corona

Pemprov Jambi Akan Kaji Dampak Ekonomi Akibat Corona

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Pemprov Jambi akan kaji, dampak ekonomi terhadap masyarakat, akibat maraknya wabah virus Corona yang melanda saat ini, Rabu (08/04/2020).

Sudirman Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, akan lakukan verifikasi usulan-usulan dewan bersama tim gugus tugas penaganan covid-19.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 Pulang ke Rumah, Begini Kata Kadinkes Provinsi

Hal itu disampaikan Sudirman setelah rapat di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Dikatakan Sudirman, rapat yang di gekar hari ini, Dewan memutuskan mengalokasikan dana seber 200 Miliar untuk bantuan penanganan covid-19 yang ada di Provinsi Jambi.

“Termasuk di dalamnya kebutuhan untuk alat-alat kesehatan, sama dengan dampak ekonomi bagi masyarakat,” kata Sudirman.

Jadi itu yang tadi di konsentrasikan Pemprov Jambi, kemudian saat rapat dewan juga menghendaki agar ada green desain, perencanaan, dan peruntukan terkait dengan dampak ekonomi itu seperti apa.

“Kedua, meminta juga segera di tindak lanjuti dengan adanya 200 ton beras yang ber alokasikan di bulog, untuk bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi masalah dampak ekonomi itu,” jelasnya.

Ini nanti menjadi kajian lebih dalam karena kita harus betul-betul memverifikasi nama-nama orang yang berhak menerima bantuan itu.

“Kalau misalnya nama-nama itu sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat klir itu, kan ada nama-namanya tu, di PKH kita sudah ada, sekarang yang di kehendaki dewan itu nama-nama yang diluar itu,” terangnya.

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan

Maka nanti akan dikaji, hal seperti itu ada kajian ekonomi yang harus di kaji betul.

“Usulan-usulan itu akan kita terima, dan akan diverifikasi bersama tim tugas tugas yang menerima bantuan terkait itu,” tutupnya. (Feri Andeswan)