Pemkab Apresiasi Usulan Penundaan Pembangunan Banggar DPRD

Pemkab Apresiasi Usulan Penundaan Pembangunan Banggar DPRD

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Pemkab Tanjabbar, masih akan mengkaji, usulan penundaan pembangunan gedung Badan Anggaran atau Banggar DPRD Tanjung Jabung Barat.

Sekretaris Daerah(Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi mengatakan, jika Pemkab mengapresiasi terhadap usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terkait penundaan pembangunan banggar tersebut.

Baca juga : Akibat Corona, TKI dan 2 Anaknya di Malaysia Makan Daun Ubi

Dengan maksud, anggaran pembangunan dialihkan, untuk dana pencegahan Covid 19.

“Alhamdulilah perhatian DPRD sengat tinggi terkait covid. Mereka sebenarnya banggar itu perlu, tapi mereka tunda,” ujar Sekda, Rabu(8/5/20).

Adapun nilai anggaran untuk pembangunan Gedung Banggar tersebut, senilai Rp10,1 miliar.

Sekda  juga menerangkan, bahwa usulan penundaan tersebut, pihaknya termasuk Bupati telah menerima surat dan akan dibahas bersama.

“Kita lihat juga urgensinya. Makanya saya katakan saat di rapat banggar kemarin, tidak serta merta usulan dprd itu kita ikuti. Tapi tidak juga kita tolak, kita lihat juga dari segi pemerintah,” terangnya.

Sebelumnya DPRD Tanjabbar melakukan rapat, membahas mengenai penundaan tersebut.

Disampaikan ketua DPRD Tanjabbar, Mulyani Siregar, bahwa pimpinan dewan dan pimpinan fraksi sepakat, untuk pembangunan Gedung Banggar di tunda.

Agus Sanusi menyebut, bahwa pihaknya juga akan melihat, sejauh mana kemampuan anggaran yang telah di persiapkan oleh Pemkab Tanjabbar untuk penangganan Covid 19.

Namun, jika memang anggaran yang ada tidak bisa mengcover. Maka bisa dimungkinkan, penundaan tersebut disetujui.

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan

“Kita lihat sejauh mana penanganan covid ini, bisa menggunakan anggaran-anggaran lain. Tapi kalau memang gedung banggar itu satu-satunya dan tidak ada lagi pendanaan, ya kita suport juga keinginan DPRD.” Imbuhnya.

“Jadi kita lihat, kita kaji bersama, mana yang prioritas mana yang tidak. Karena imbasnya pada capaian RPJMD bupati,” ungkapnya. (hry)