Pasien positif Corona dari isolasi di Rumah Sakit Raden Mattaher. Heboh pasien positif corona pulang ke rumah, HMI minta copot Dirut RSRM.

Heboh Pasien Corona Pulang, HMI : Segera Copot Dirut RSRM

Berita Daerah Pendidikan

JAMBI – Jambi dibuat geger pulangnya pasien positif Virus Corona dari isolasi di Rumah Sakit Raden Mattaher (RSRM). Heboh pasien positif corona pulang ke rumah, HMI minta copot Dirut RSRM.

Untuk diketahui sebelumnya, pasien 01 tersebut pulang ke rumahnya di kawasan Kota Jambi, Selasa (07/03/2020). Selama sekira 8 jam, pasien dijemput dan dibawa kembali sekitar pukul 21.45 Wib

Terkait hal ini Ketua Umum Badko HMI Jambi, Inta Umri Habibi meminta Gubernur Jambi untuk segera mencopot Dirut RSRM. Karena dinilai tidak memiliki kompetensi dan komunikasi yang baik dalam penanganan wabah virus Covid-19.

“Sebagai pimpinan, tentu dirut harus bertanggung jawab atas pemulangan pasien positif Covid-19. Tentu ini merupakan tindakan yang membahayakan bagi orang banyak,” terang Iin Habibi, Rabu (08/03/2020).

Berita Terkait : Geger Pasien Corona di Jambi Pulang ke Rumah Saat Isolasi

Berita Terkait : Pasien Positif COVID-19 Diizinkan Pulang, Ketua AMTI Jambi Desak Dirut RSUD Mundur

Baca Juga : Tadinya Razia Antisipasi Corona, Malah Ketemu Pasangan Selingkuh

Lihat Juga : Video Wali Kota Jambi Semprot Kantor Gubernur

Pulangnya sang pasien itu, bilang aktivis kampus ini, membuka ruang penyebaran virus tersebut.

Sementara terpisah, Jubir Gugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bila kepulangan pasien itu akan dilakukan Rapid Test pada keluarga.

Tim Gugas juga akan melakukan tracking contak pasien usai keluar dari rumah sakit. Selain itu, tim juga menyemprotkan desinfektan di rumah dan lingkungan setempat. (Red)