Masker Dari Cek Endra Jadi Rebutan 

Masker Dari Cek Endra Jadi Rebutan 

Berita Daerah Berita Politik

SAROLANGUN – Masker dari Cek Endra, yang dibagikan kepada masyarakat di Sungai Manau, jadi rebutan. Betapa tidak, ditengah maraknya wabah COVID-19 ini, alat pelindung diri sangatlah dibutuhkan.

Sebagaimana diketahui, Pendemi Virus Corona saat tak ada habisnya di negeri ini, sehingga tingkat kewaspadaan masyarakat pun cukup tinggi. Apalagi maklumat pemerintah, baik pusat Provinsi maupun Kabupaten terus menghimbau agar Stay At Home.

Baca juga : Kelurahan Gunung Kembang Semprot Disinfektan

Jika harus keluar rumah, diminta tetap menggunakan masker, sebagai antisipasi menyebar COVID-19 tersebut.

Kendati demikian, sebagai bentuk kepedulian sesama terus digalakkan oleh segenap elemen, tak terkecuali H. Cek Endra.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar itu, terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 tersebut di Provinsi Jambi.

Bupati Sarolangun dua periode itu, tiga pekan ini fokus membagikan masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan. Serta mengedukasi masyarakat, agar melakoni pola hidup sehat.

Upaya itu bukan hanya dilakukan di Kabupaten Sarolangun saja, tetapi juga di Kabupaten tetangga, seperti Muaro Bungo, Merangin, Tebo dan Kabupaten lainnya.

Hal itu dilakukannya, melalui kerja tim relawan Cek  Endra, yang tersebar di setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Dari pantauan media ini, kegiatan H Cek Endra Peduli terkini, digelar di Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, oleh Tim Militan HCE, pada Minggu kemarin (6/4/2020), yanh dikoordinir Evi Firdaus dan Hendri.

Tepatnya di Desa Benteng – Muara Panco Kecamatan Sungai Manau, terlihat Hendri, Eman dan lainnya dengan sigap membagikan masker dari Cek Endra.

Tak ketinggalan Yunus, yang melakukan penyemprotan disinfektan sebuah mesjid, di desa yang terletak d pinggir Jalan Lintas Merangin -Kerinci itu.

Lihat juga video : Viral Wanita Muda Tergeletak di Jalan

“Kita hari ini di Sungai manau membagikan masker Cek Endra, di beberapa desa. Luar biasa masker nya jadi rebutan,” tandasnya. (Ajk)