Media sosial dipenuhi dengan virus corona. Belakangan ini, viral kakek bagikan sembako dan uang, prihatin dampak virus corona pada warga.

Viral Kakek Bagikan Sembako dan Uang, Prihatin Corona

Berita Viral

SOLO – Media sosial dipenuhi dengan virus corona. Belakangan ini, viral kakek bagikan sembako dan uang, prihatin dampak virus corona pada warga.

Pengusaha yang diketahui bernama H. Hasan Muchahela itu, prihatin dan terpantik hatinya untuk meringankan beban masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Untuk itu, Ia membagikan sembako berupa beras dan uang bagi mereka yang kurang mampu terutama kepada masyarakat yang bekerja harian seperti tukang becak, sol sepatu, pedagang, karyawan toko dan warga yang berpenghasilan rendah.

Perbuatan terpuji itu kemudian viral di media sosial berbagai platform. Seperti yang diunggah akun instagram @tomysetyatomo itu pun terdengar harapan bahwa para pengusaha lain hendaknya mampu memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Video berdurasi 5 menit 18 detik itu juga berisi keterangan dari H. Hasan Muchahela yang merasa prihatin dan saya merasa mampu memberikan sebagian harta kepada mereka.

Dengan mengendarai mobil sendirian, dikawal dengan mobil lain oleh beberapa rekannya, H. Hasan membagikannya dengan sistem jemput bola, dengan turun langsung kejalan dan membagikan.

Sempat terjadi kerumunan dan pembagian sempat diberhentikan sejenak. Setiap masyarakat mendapatkan 5 kilo beras dan uang sebesar 100 ribu.

“Selama virus ini terus ada, saya merasa kasihan karena pendapatan mereka juga berkurang. Setiap harinya saya membagikan 500 kilo kepada mereka. Ya semoga bisa membantu,” tutur H. Hasan dalam video.

Datangi dan Bagikan Sembako

Setelah menepi dan memarkir mobil, Hasan membuka bagasi belakang yang berisi beras kemasan 5 kilogram. Kemudian Ia mengambil beberapa kantong lantas berjalan menghampiri tukang becak yang sedang mangkal dan memberikan beras serta uang Rp 100.000,.

“Saget bantu keluarga nggih, niki nggo tambahan tumbas minyak, lauk (Bisa bantu keluarga ya, ini buat tambahan beli minya, lauk),” ucap Hasan.

Tak hanya tukang becak, masyarakat kecil yang berada di tempat itu pun tak luput dari bantuan Hasan.

“Saya merasa prihatin akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi,” ucap H. Hasan dalam video itu.

H Hasan di Solo prihatin dan tergerak hatinya membantu warga penghasilan rendah pasca Virus Corona

“Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus saya berikan kepada mereka. Saya kasihan mereka, mereka susah, mengayuh becak, untuk memberikan makanan kepada keluarganya. Tapi mereka tidak dapat apa apa selama ini karena Covid-19,” ucap Hasan sembari menahan isak tangis.

Diketahui, setiap hari kakek bagikan sembako 500 kg beras kemasan 5 kilogram kepada masyarakat tidak mampu setelah prihatin dampak corona. Ia berharap sesama pengusaha atau orang mampu lain mau ikut membantu dan meringankan beban orang kecil selama wabah Covid-19 ini.

Kakek Menangis, Ajak Pengusaha Lain

“Saya mohon teman teman pengusaha yang mampu tolong bantulah mereka. Bantulah pemerintah, supaya tidak terjadi apa-apa. Kasihan mereka, hanya itu saya, dan insyaallah selama Covid ini masih ada di Indonesia saya akan memberikan bantuan kepada mereka. Saya tidak mengundang mereka, saya menjemput, saya mendatangi mereka. Walaupun jumlahnya kecil, hanya lima kilogram dan uang seratus ribu tapi mudah mudahan bisa membuat keringanan dan membuat mereka punya harapan. Supaya bisa mengajari teman teman yang lain,” pinta H. Hasan.

Baca Juga : Sumbangkan Gaji, Bupati Masnah Juga Ajak Pejabat Sisihkan Gaji

Baca Juga : Awalnya DBD, 300 Siswa Polisi Terindikasi Positif Corona

Lihat Video Kakek Bagikan Sembako : Klik Disini

“Beras sama uang seratus ribu, ya alhamdulilah buat tambah pas pekerjaan sepi, sudah seminggu lebih,” ucap seorang tukang becak.

Tentu saja, perbuatan terpuji H. Hasan Muchahela banyak menuai pujian dari netizen yang mengaku kagum melihat aksi H. Hasan dan membanjiri dengan komentar doa.

Video aksi terpuji H. Hasan Muchahela juga dibagikan di akun YouTube @WASP 76, dengan judul: “#Kakek #Viral #Hasan Mulachela #Dermawan Bagi 500 kg beras ke tukang Becak di Solo”