Ketua DPRD Tinjau Rencana Aksi Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Tinjau Rencana Aksi Penanganan Covid-19

Parlemen Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Ketua dan anggota DPRD Kota Sungai Penuh, tinjau rencana aksi penanganan dan pencegahan wabah Covid-19, ke Kecamatan-kecamatan, kamis, (2/04/20).

Peninjauan Ketua dan DPRD ini, dilakukan dalam bentuk empat tim, dan berpencar ke beberapa kecamatan di Kota Sungai Penuh.

Baca juga : Kabar Baik Ditengah Corona, Harga Sawit di Jambi Naik

Baca juga : SPBU Bajubang Sediakan Hand Sanitizer, Cegah Corona

Nah, untuk di tinjau Penanganan Covid-19 di Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Pesisir Bukit langsung dikomandoi oleh Ketua DPRD, Fajran, bersama anggota dari Dapil II. Diantaranya yakni Hutri Randa, Dahkir Yahya, Maswan, Armadi, dan Pasran.

Fajran mengatakan, peninjaun ini sudah dijadwalkan secara resmi melalui badan musyawarah, sebagai bentuk dari tindak lanjut aksi penanganan, dan pencegahan wabah Virus Corona.

“Ya, sudah kita bahas secara resmi di badan musyawarah,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan di Kantor-kantor kecamatan dan puskesmas-puskesmas, untuk melihat kesiapan dari instansi tersebut agar bekerja secara maksimal.

“Tujuannya untuk mengintenskan upaya pencegahan, agar dilaksanakan dengan maksimal dengan resiko yang seminimal mungkin,” bebernya.

Dirinya mengaku, dari peninjauan ini pihaknya memperoleh informasi-informasi yang bermanfaat, untuk penanganan wabah yang mengglobal saat ini.

“Nantinya akan kami rekomendasikan ke Tim Gugus Tugas, Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh,” imbuhnya.

Lihat juga video : Disergap Polisi Siswa di Merangin Kocar-kacir

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik, dan terlalu tegang dalam menghadapi situasi Virus Corona tersebut.

“Masyarakat jangan panik dalam menghadapi wabah, yang sedang melanda,” tutupnya. (Zul)