Serius Cegah Corona, Pemkot Perketat Batas Sungai Penuh-Sumbar

Serius Cegah Corona, Pemkot Perketat Batas Sungai Penuh-Sumbar

Pemerintahan Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Pemkot Sungai Penuh terus melakukan upaya Pencegahan Penyebaran, dan Penanganan Virus Corona (Covid-19), agar tidak masuk ke wilayah tersebut. Salah satunya yakni dengan perketat perbatasan Sungai Penuh-Sumbar.

Hal ini terlihat, saat Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh Munasri, bersama Asisten dan Para SKPD terkait, turun langsung ke lapangan, untuk meninjau posko perbatasan tersebut.

Baca juga : ODP Corona di Kota Jambi Terbanyak, Berikut 10 Kabupaten Lainnya

Baca juga : Cara Penularan Virus Corona Menurut Peneliti

Baca juga : Cegah Corona, PT LPPPI Salurkan Hypo Disinfectant 10.000 liter

Mereka kembali mengecek dan memantau di kawasan puncak, yang merupakan perbatasan antara Sungai Penuh dan Sumbar.

Satu persatu penumpang kendaraan yang memasuki Kota Sungai Penuh, dicek dan diperiksa suhu tubuh oleh petugas, dari kesehatan Kota Sungai Penuh.

Sekda mengatakan perkembangan penyebaran Covid-19 terus meningkat. Makanya, perlu dilakukan penanganan secara serius. Apalagi dikawasan keluar masuknya masyarakat, baik orang asal Kota Sungai Penuh, maupun dari luar.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa dalam penanganan Virus ini, tidak boleh main-main. Serta apa yang dilakukan pemerintah adalah untuk mencegah Corona, masuk ke wilayah Kota Sungai Penuh.

“Kita tetap waspada, dan memperketat terhadap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kota Sungai Penuh,” katanya.

Lihat juga video : Dewan dan Kapolsek Hentikan Pesta Pernikahan di Pamenang Kabupaten Merangin

Baca juga : 1 Pasien ODP di Jambi Meninggal Dunia, Jubir Sebut Orang Dekat Agar Tes Kesehatan

Sebelumnya Pemkot juga telah melakukan langkah, dan antisipasi dengan melakukan himbauan kepada masyarakat pembentukan Tim Gugus.

Tak hanya itu, Pemkot Sungai Penuh juga sudah meliburkan sekolah, penyemprotan disinfektan dan mendirikan Posko diperbatasan. (Hms/Jul)