Pencegahan Virus Corona terus digaungkan di Pamenang. Buktinya, Minggu (29/03/2020) siang Dewan dan Kapolsek hentikan pesta di Desa Rasau.

Baru Saja, Dewan dan Kapolsek Hentikan Pesta di Pamenang

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Upaya pencegahan Virus Corona terus digaungkan di Pamenang, Kabupaten Merangin. Buktinya, Minggu (29/03/2020) siang anggota dewan DPRD Provinsi dan Kapolsek hentikan pesta di Desa Rasau.

Bergerak dari pukul 11.30 Wib dari Pamenang, Izhar Majid, anggota DPRD Provinsi bersama Kapolsek Pamenang, Iptu Fatkur Rohman, Kades, Babinsa dan Tokoh masyarakat menuju 3 titik.

Dewan dan Kapolsek berhentikan pesta syukuran acara pernikahan di Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang.

“Tak henti-hentinya kami mendatangi warga yang mengadakan pesta untuk dihimbau dan dihentikan acara pestanya,” terang Kapolsek.

Sebelumnya, dewan dan aparat juga menghentikan pesta nikah dan sampaikan imbauan sosial distance dengan berkeliling di sejumlah wilayah di Pamenang. Mereka juga menyemprotkan desinfektan ke sejumlah titik.

Baca Juga : Cara Penularan Virus Corona Menurut Peneliti

Baca Juga : Setuju Lockdown, Bupati Siap Batalkan Proyek Untuk Logistik

Lihat Video : Dewan dan Kapolsek Hentikan Pesta di Desa Rasau

“Kita hentikan resepsi di Tambang Emas. Sekarang meluncur ke Bukit Bungkul. Dari Sungai Udang, A1, ke Bukit Bungkul lagi,” terang Izhar Majid.

Politisi Hanura bersama Kapolsek mengimbau bagi masyarakat yang mengadakan hajatan, untuk dibatalkan. Upaya ini tak lain, agar memutus mata rantai penularan Covid-19 yang telah menginfeksi ribuan orang di Indonesia.

“Hajatan, pesta, yang mengumpulkan orang banyak, mengimbau untuk ditiadakan atau ditunda,” tegasnya. (Red)