Maraknya Penyebaran Corona, PPP Sosialisasi Via WhatsApp

Maraknya Penyebaran Corona, PPP Sosialisasi Via WhatsApp

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Maraknya penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Jambi, dan ditundanya tahapan Pilkada oleh KPU, PPP sosialisasi via WhatsApp.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, ditunda oleh KPU RI waktu lalu tampaknya berdampak pada kegiatan sosialisasi bakal calon kandidat Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi mendatang.

Baca juga : Melonjak 783 ODP Corona di Jambi, Ini Penyebabnya

Betapa tidak, proses sosialisasi yang biasanya dilakukan langsung ke tengah masyarakat di lapangan, kini terhalangi.

Tak ayal, salah satunya jalan yang bisa mereka lakukan, baik Bakal calon kandidat, maupun Partai Politik di Provinsi Jambi ini yakni lewat online, atau pesan WhatsApp.

Seperti yang dilakukan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi, Evi Suherman saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com.

Evi mengatakan bahwa saat ini, untuk proses Bacagub maupun Bacawagub yang akan diusung PPP di Pilgub Jambi ini, sudah diserahkan ke Pusat.

“Proses sudah sampai di DPP, tinggal menunggu turun SK nya saja.” Kata ketua DPW PPP Provinsi Jambi itu melalui selulernya, Jum’at (27/03/2020).

Pun demikian, untuk proses sosialisasi terpaksa saat ini harus distop terlebih dahulu. Karena selain ditunda oleh KPU RI, juga kondisi Virus Corona yang saat ini terus mengancam.

“Untuk sementara kita stop dulu kegiatan di luar.” Sebutnya.

Lihat juga video : Update Data Terbaru COVID-19 di Provinsi Jambi

Oleh karena itu, salah satu jalan pintasnya, PPP hanya bisa membangun sosialisasi melalui via telepon atau WhatsApp.

“Saya melalui wa group, setiap komunikasi dengan seluruh pengurus partai, sampai ke tingkat ranting.” Tandasnya. (Nrs)