Tahun Depan, Pemkab Sarolangun Fokus di Infrastruktur Jalan

Tahun Depan, Pemkab Sarolangun Fokus di Infrastruktur Jalan

Pemerintahan Provinsi

SAROLANGUN – Rencana program kerja Pemkab Sarolangun, di tahun 2021 mendatang, akan fokus untuk pembangunan Infrastruktur jalan.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra, pada sejumlah awak media usai menggelar Musrenbang, pada Kamis (26/03/2020).

Baca juga : 120 Pekerja Asal Jawa Dipulangkan, Ini Kata Pemkab Sarolangun

Bupati Sarolangun itu mengungkapkan, bahwa program Pemerintah Kabupaten tahun depan, akan fokus di bagian pembangunan infrastruktur jalan.

“Kita fokus di tahun depan 2021 itu, pertama yaitu bidang infrastruktur jalan. Tadi ada berapa titik fokus kita di beberapa kecamatan, untuk menuntaskan jalan-jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Baik itu karena banyaknya yang berlubang, kondisinya belum baik,” kata Pria yang akrab disapa CE itu.

Dirinya menjelaskan, pembangunan jalan tersebut, diantaranya untuk wilayah Mandiangin, Pemda hanya menyisipkan sedikit saja bentuk penyelesaian, jalan Sepintun, Air Hitam juga masih tinggal sedikit.

“Fokus kita itu Kecamatan Limun, bahwa di Limun itu memang jalan kabupaten. Kita berharap jembatan yang menuju kesitu belum selesai tahun ini, anggaran sudah selesai. Berarti tahun depan akan mendapat anggaran yang dimaksud,” jelasnya.

Tidak hanya Limun saja, Pemda juga akan memfokuskan di daerah Batang Asai, dengan bekerjasama dengan mendorong, anggaran dari provinsi lebih maksimal untuk tahun depan.

Lihat juga video : 45 Pejabat Fungsional Dilantik

Dengan demikian, kedepannya masyarakat di Batang Asai tidak lagi yang terganggu, karena jalan yang buruk.

“Kita tetap berupaya bagaimana jalan menuju Batang Asai, tidak lagi mengalami keburukan seperti saat ini. Dan itu tentu kita terus dan terus meminta pihak provinsi untuk mengucurkan dana semaksimal mungkin dalam penanganan jalan tersebut. Sebab jalan itu merupakan kewenangan pemerintah Provinsi,” imbuhnya. (Ajk)