Dapat pengaduan petani bahwa Pabrik karet di Jambi tutup, Dewan langsung tanggapi. Mengingat keadaan, kondisi ini tak bisa dibiarkan.

Pabrik Karet Tutup di Jambi, Dewan Segera Tanggapi

Berita Bisnis Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Dapat pengaduan petani bahwa Pabrik karet di Jambi tutup, Dewan langsung tanggapi. Mengingat keadaan, kondisi ini tak bisa dibiarkan.

Pantauan awak media, tutupnya pabrik karet ini membuat para petani kelimpungan. Tak dapat menjual hasil kebun, petani dihadapkan dengan musim hujan.

“Sudah virus corona, musim hujan, sekarang karet dak biso dijual. Hancur nian nasib kami,” ungkap petani.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Sapuan Ansori ternyata juga sudah mengetahui hal ini. Wakil rakyat dari Dapil Batanghari-Muaro Jambi mendapat aduan petani.

“Dapat informasi, bahwasanya pabrik getah ditutup sementara. Yang mana, jangka waktu yang belum diketahui,” ungkap Sapuan, Kamis (26/03/2020) malam.

DPRD Provinsi Tanggapi Tutupnya Pabrik Karet
Sapuan Ansori, Anggota DPRD Provinsi Tanggapi Tutupnya Pabrik Karet

Menindaklanjuti hal ini, Sapuan mengatakan akan segera menanggapinya khususnya bersama Komisi II. Bilangnya, dewan akan memanggil Dinas Perkebunan dan Disperindag terkait pabrik karet tutup di Jambi itu.

“Apo masalahnyo? Apo akibat corona atau hal lain?,” tegasnya.

Baca Juga : Melonjak 783 ODP Corona di Jambi, Ini Penyebabnya

Baca Juga : 120 Pekerja Asal Jawa Dipulangkan, Ini Kata Pemkab Sarolangun

Lihat Video : ODP Melonjak Jadi 783 orang, Ini Pernyataan Lengkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jambi

Jika ternyata karena Virus Corona, politisi Nasdem ini bilang jika aktivitas pabrik tidak terlalu memuat banyak orang atau kerumunan.

Kapan akan ditindaklanjuti dengan pemerintah? Menjawab hal ini, Sapuan akan berkoordinasi besok, Jumat (27/03/2020) atau pada Senin (30/03/2020).

“Segera kita tindaklanjuti. Karena sebagian masyarakat kita ini mengandalkan pendapatan dari karet ini,” tegasnya. (Red)