Kecam Sikap DPRD Kota Jambi, Gubernur BEM Unja Akan Surati Pimpinan Parpol

Kecam Sikap DPRD Kota Jambi, Gubernur BEM Unja Akan Surati Pimpinan Parpol

Berita Daerah Parlemen Pendidikan

JAMBI – Kebijakan anggota DPRD Kota Jambi, yang menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sumatera Selatan waktu lalu, jadi sorotan Gubernur BEM Fakultas Hukum Unja Yasir Hasbi.

Bagaimana tidak, Kunker yang dilakukan oleh anggota dewan Kita Jambi itu, merupakan salah satu tindakan yang dapat membahayakan masyarakat di Provinsi Jambi.

Baca juga : Cegah Corona, Masjid Al Muhajirin II Disemprotkan Disinfektan

Karena menurutnya, ditengah wabah Virus Corona atau COVID-19 yang saat ini tengah marak di Jambi, bahkan di seluruh dunia pun ikut panik. Anggota DPRD ini malah keluar Provinsi Jambi, tanpa berpikir panjang.

Padahal, baik dari Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Provinsi Jambi, sudah menghimbau agar tidak bepergian ke luar Kota, apalagi ke luar negeri.

Namun, himbauan ini malah seakan tak diindahkan para anggota dewan tersebut. Tak ayal, hal ini pun membuat Gubernur BEM Universitas Jambi (UNJA) tersebut geram dan turut angkat bicara.

Yasir pun berencana akan surati Pimpinan Partai Politik anggota DPRD Kota Jambi, yang melakukan Kunker ke Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Kata Gubernur BEM

Pernyataan ini disampaikan Gubernur BEM Fakultas Hukum Unja itu pada Dinamikajambi.com pada Kamis, (26/3/2020).

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota DPRD itu menantang kebijakan pusat maupun daerah. Dimana saat ini marak penyebaran COVID-19, tidak di perbolehkan untuk melakukan kunjungan kerja keluar daerah.

“Mereka itu tidak mendengar instruksi Pemerintah Pusat, untuk tidak boleh melakukan aktifitas keluar. Apalagi, ini melakukan kunjungan kerja keluar daerah,” tegasnya.

Dimana saat ini tambahnya, sudah ada kabar duka yang dari korban virus Corona, yang terjangkit bahkan meninggal akibat virus tersebut.

“Virus ini juga berbahaya dan mematikan, sudah banyak korban disetiap daerah di Indonesia.” Bebernya.

Seharusnya, kata Yasir mereka menjaga dan menghimbau masyarakat agar tidak keluar daerah. Tetapi malah mereka yang  melakukan kunjungan kerja keluar daerah.

Lihat juga video : Gubernur Luncurkan Calendar of event

“Inilah contoh Anggota DPRD yang tidak mencerminkan wakil rakyat. Seharusnya mereka membantu dan mendukung pencegahan virus corona, ini malah kunjungan keluar daerah,” ujarnya dengan nada tinggi.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini dirinya  akan menyurati Pimpinan Parpol di setiap anggota DPRD Kota Jambi, yang melakukan Kunker keluar daerah ditengah Virus Corona ini.

“Karena ini menyangkut nyawa kehidupan orang banyak,” tandasnya. (Paw)