Cegah Corona, Masjid Al Muhajirin II Disemprotkan Disinfektan

Cegah Corona, Masjid Al Muhajirin II Disemprotkan Disinfektan

Batanghari Berita Daerah

BATANGHARI – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, TNI Koramil Muaro Bulian bersama Dinkes, dan BNPB mengadakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan khususnya di wilayah masjid Al Muhajirin II, Kamis (26/03/2020).

Masjir tersebut berada di RT. 12 RW. 03,Talang Inuman Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Jambi.

Baca juga : Kota Sungai Penuh Ditetapkan Siaga Darurat Virus Corona

Pantauan dilapangan, sekitar jam 09.30.wib, tim datang ke masjid Al Muhajirin II, yang disambut pengurus masjid lansung menyemprot ruang ruangan masjid tersebut, hingga gudang dan toilet.

Dikatakan TNI Ishak, penyemprotan disinfektan ini yakni dilakukan guna untuk mensterilkan masjid, dari penyebaran Virus Corona.

“Alhamdulillah kami team hari ini mengadakan penyompratan Disinfektan, dari bahan pemutih dan pembersih pakaian yaitu baclyn. Bahan tidak usah dicampur dengan bahan lainnya, warga pun bisa juga untuk menyemprot dengan baclyn ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, yang juga turut hadir dalam Penyemprotan tersebut.

Selain di masjid tersebut, tim juga melakuakan penyemprotan di Mushollah lingkungan perumahan AZP RT. 24 RW.03 Kelurahan Teratai.

Lihat juga video : Revitalisasi Taman Rimba

Sementara itu, Ketua pengurus masjid Sopiyanto yang didampingi Ketua RT. 12 Muhili, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari tim TNI, Dinkes, dan BNPB kabupaten Batanghari yang telah melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Semoga Allah Swt, menghindari dari virus tersebut. Dan dilindunginya, aamiin,” imbuhnya. (Ali kucir)