Tingginya intensitas hujan di daerah hulu membuat debit air meluap. Banjir bandang di Batang Asai, membuat akses jalan tak bisa dilalui. 

Banjir di Batang Asai, Jalan Tak Bisa Dilalui

Berita Daerah

SAROLANGUN – Tingginya intensitas hujan di daerah hulu Batang Asai membuat debit air meningkat. Banjir bandang di Batang Asai, membuat akses jalan tak bisa dilalui.

Kades Kasiro Sarfani, Kamis (26/03/2020) kepada media ini membenarkan jika di wilayahnya mengalami banjir bandang.

“Iyo ndo, kini jalan dak bisa dilalui. Rumah warga sudah banyak yang terendam, desa sepanjang aliran sungai kena banjir galo,” katanya.

Baca Juga : Titik Banjir Kota Jambi, Paling Parah di Sipin

Baca Juga : 5 Kecamatan 9 Desa Di Tanjabbar Rawan Banjir

Lihat Juga : Banjir di Kota Jambi Hingga Setinggi Pinggang

Rekaman banjir di wilayah ini juga diunggah di media sosial. Termasuk akun facebook Sarfani, terlihat aliran sungai begitu deras mengalir, banyak sawah yang sudah terendam.

Banjir di Batang Asai dikabarkan terdampak di sejumlah desa yakni Desa Pondok 8, Gerabak, Rantaupanjang, Radenanom, Padangjering, Kasiro dan Kasiroilir. Sejumlah warga disebutkan mulai memindahkan barangnya

Kendati demikian, jika hulu sungai batang Asai sudah meluap, tidak menutup kemungkinan di daerah hilir juga akan berdampak.

Hujan deras juga melanda Kabupaten Merangin. Hujan di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur menyebabkan longsor parah. Seperti halnya Batang Asai, akses jalan menuju wilayah ini juga tak bisa dilalui. Banyaknya titik longsor membuat aktivitas masyarakat terhenti dan tak bisa dilalui.

(Ajk)