1 M Dana Perjalanan Dinas Dewan di Tanjabbar Dipangkas, Untuk Corona

1 M Dana Perjalanan Dinas Dewan di Tanjabbar Dipangkas, Untuk Corona

Berita Daerah Parlemen

TANJABBAR –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjabbar, sepakat untuk memangkas Rp. 1 Miliar dari dana anggaran perjalanan dinas mereka, pada tahun 2020 ini.

Pemangkasan dana perjalanan dinas dewan ini, diketahui sebesar Rp 1 miliar, dana itu dipangkas, guna dialihkan untuk pencegahan menghadapi Virus Corona (COVID-19).

Keputusan ini keluar setelah dewan melakukan rapat pimpinan fraksi, dan menghasilkan kesepakatan dengan menyetujui pengalihan anggaran perjalanan dinas tersebut.

Baca juga : Dewan Harap Anggaran 11 M Untuk Atasi Corona di Jambi, Tepat Sasaran

Dialihkan anggaran ini yaknj ke dinas teknis, terutama rumah sakit untuk belanja peralatan sterilisasi bagi petugas medis, di RSUD KH Daud Arief.

Seperti yang dikatakan Wakil ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar bahwa mereka semakin memangkas anggaran perjalanan dina, sebesar Rp. 1 Miliar untuk kebutuhan dalam upaya pencegahan Virus Corona.

Ia juga menyebut, dana tersebut nantinya akan di gunakan untuk mendukung pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Tanjabbar.

“Perjalanan dinas ini kita pangkas sebesar Rp. 1 miliar, dialihkan untuk teknis terutama Rumah Sakit seperti belanja peralatan sterilisasi, bagi petugas,” katanya, Kamis (26/3/20).

Politisi Golkar ini mengatakan, bahwa pihak meminta keterlibatan aktif anggota DPRD oleh tim terpadu, yang dibentuk Pemkab Tanjabbar, dalam penanganan COVID-19 ini.

“Mari kita berdo’a bersama dan memohon kepada Allah, agar wabah ini segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat hidup normal kembali,” ungkapnya.

Terpisah, Elfri Syahril direktur RSUD Daud Arief Kuala Tungkal Tanjabbar, mengucapakan terimakasih kepada DPRD, yang telah memangkas dana perjalanan dinas mereka, untuk membantu dalam penanganan Virus Corona.

“Kita sangat membutuhkan anggaran untuk membeli alat-alat pencegahan, dan penanggulangan COVID-19 ini di Tanjabbar.” Imbuhnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Tak hanya itu, dirinya juga meminta dukungan dari anggota dewan Tanjabbar, terhadap pada petugas dalam menangani Virus Corona tersebut.

“Kita juga memohon dukungan dari rekan-rekan dewan, untuk kami yang bertugas dalam melayani kesehatan ini.” Pungkasnya. (Hry)