Kota Sungai Penuh Ditetapkan Siaga Darurat Virus Corona

Kota Sungai Penuh Ditetapkan Siaga Darurat Virus Corona

Pemerintahan Sungai Penuh

JAMBI – Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri, secara resmi menetapkan status siaga Darurat Virus Corona atau COVID-19.

Hal ini dilihat Berdasarkan Keputusan Walikota Nomor : 440/Kep.157/2020 Tentang Penetapan Status Siaga Darurat Non Alam Akibat Corona Virus Disease (COVID-19) Di Kota Sungai Penuh.

Baca juga : Jubir Pemerintah COVID-19 Umumkan 1 Orang di Jambi Positif 

Keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat, yang dipimpin langsung oleh Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), pada Selasa kemarin (24/03/2020).

Rapat Koordinasi (Rakor) dilakukan yakni, tentang Pertimbangan Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Alam COVID-19 di Kota Sungai Penuh.

Dalam Rakor ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, dan Kepala BPBD, Jajaran Forkopimda, Sekda Munasri, Asisten, serta SKPD terkait.

Kepala BPBD, Drs. Abrardani  yang juga sebagai Kepala Gugus Tugas penanganan dan penanggulangan COVID-19, menyampaikan laporan tentang perkembangan Kota Sungai Penuh saat ini.

Hasil pantauan tim Gugus Tugas dilapangan, untuk saat ini kasus positif di Kota Sungai Penuh belum ada, tapi tetap waspada.

Ini menambahkan, ini dikarenakan banyaknya TKI yang berasal dari Kerinci dan Sungai Penuh, yang pulang kampung.

Ia juga dengan tegas menyampaikan, bahwa masih ada pejabat yang masih melakukan perjalan dinas keluar daerah. Hal ini tentu menjadi perhatian bersama di Sungai Penuh.

Lihat juga video : Gubernur Luncurkan Calendar of event

Berdasarkan pertimbangan dari Gugus Tugas COVID-19 Kota Sungai Penuh ini, maka Walikota dengan tegas menyatakan, Status Kota Sungai Penuh adalah Siaga Darurat Virus Corona.

Gugus tugas yang dibentuk yang dikepalai kepala BNPB dan Dinas Kesehatan diberikan kewenangan penuh oleh AJB, untuk memaksimalkan sumber daya dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19. (Hms/Zul)