Kecamatan Koto Baru Siap Lawan Corona

Kecamatan Koto Baru Siap Lawan Corona

Berita Daerah Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Kecamatan Koto Baru Kota Sungai Penuh, menyatakan siap lawan Virus Corona atau COVID-19, Sesuai dengan sesuai dengan instruksi dari pemerintah Pusat maupun Daerah.

Hal ini disampaikan Perwakilan Kepala Desa, di Kecamatan Koto Baru Juma Tesman, saat dijumpai awak media pada Rabu (25/03/2020).

Baca juga : 1 Pasien ODP di Jambi Meninggal Dunia, Jubir Sebut Orang Dekat Agar Tes Kesehatan

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah, terus dilakukan agar penyebaran Virus Corona atau COVID-19 bisa diatasi, dan bisa memutus mata rantainya.

Salah satu yang menjadi prioritas penanganan ini, yakni di kawasan yang mayoritasnya tempat keluar masuk warga dari luar daerah. Salah satunya, adalah Kecamatan Koto Baru Sungai Penuh.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, yang meminta agar masyarakat Kecamatan Koto Baru, yang pulang dari luar daerah agar segera melaporkan kepada Kepala Desa masing-masing.

Hal ini karena mengingat masyarakat Koto Baru mayoritasnya, adalah sebagai pedagang di luar daerah.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat desa, semua elemen masyarakat hendaknya tidak mengabaikan himbauan yang telah disampaikan. Baik melalui TV, maupun media sosial.” Katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa langkah antisipasi ini dilakukan agar Virus Corona tidak sampai di desa yang ada di Sungai Penuh.

“Pemerintah desa harusnya sebagai garda terdepan, melakukan antisipasi penyebaran corona,” tambahnya.

Selain itu, Ketua DPRD itu menyebut, jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah, dan menghentikan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Serta selalu menjaga kebersihan.

Kata Perwakilan Kepala Desa

Terpisah, Perrwakilan Kepala Desa dalam Kecamatan Koto Baru, Juma Tesman mengatakan bahwa penyebaran Virus Corona tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, sebagian masyarakat setempat adalah pedagang ke berbagai Provinsi di Indonesia.

Untuk itu, dirinya menyebut Kecamatan Koto Baru siap lawan Virus Corona tersebut.

“Tentunya kita khawatir adanya penyebaran Virus Corona ini. Dengan cara mendata penduduk, kita untuk di cek kesehatannya sebelum ada warga kita yang menjadi korban. Harus dilakukan langkah antisipasi secara maksimal,” ucapnya.

Selama ini katanya, Bupati, Camat, dan juga Puskesmas selalu memberikan arahan kepada Pemerintah Desa, agar penanganan corona benar-benar dilakukan secara optimal.

Lihat juga video : Klik Disini

Oleh karena itu, kedepannya jika memang diperlukan penanganan dari Pemerintah Desa, dirinya siap melakukan langkah-langkah sesuai instruksi yang berlaku.

“Kita akan lihat kondisi ke depan. Jika memang perlu, langkah-langkah penangan selanjutnya akan tetap dilakukan,” jelasnya. (Zul)