Imbau Masyarakat Tim Gugas Keliling Bawa Toa

Imbau Masyarakat Tim Gugas Keliling Bawa Toa

Berita Daerah Sarolangun

SAROLANGUN – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Sarolangun, Tim Gugas keliling bawa toa, guna memberikan Imbauan kepada masyarakat.

Wabah penyakit Virus Corona Diseasie (COVID-19) terus mengancam masyarakat, sehingga Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus menggalakan himbauan terhadap warga setempat.

Baca juga : 1 Pasien ODP di Jambi Meninggal Dunia, Jubir Sebut Orang Dekat Agar Tes Kesehatan

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan, sehingga tidak terjangkit virus yang mematikan itu.

Bupati Sarolangun H. Cek Endra terus menggaungkan kepada semua element, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Corona.

Seperti yang dilakukan Tim Gugas meliputi dari Satuan Polisi Pamong Praja, Koramil, Polsek Kota dan Denpom TNI serta pihak Kelurahan Sarolangun, Rabu (25/03) sekira pukul 09:00 Wib.

Mereka keliling bawa toa, guna menyampaikan himbauan demi keselamatan masyarakat.

Kasat Pol PP  Sarolangun Riduan SSTP, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama, sinergitas dari pihak TNI POLRI dan juga Back Up dari Denpom Sarolangun. Serta pihak Kecamatan dan Kelurahan Pasar.

”Disamping ini adalah instruksi bupati, ini juga tugas dan PR bersama agar masalah ini cepat berlalu, dan kabupaten kita ini tidak tertular. Intinya kita terus berusaha dan berdoa,” kata Riduan.

Selain itu, pantauan di lapangan tim Gugas tidak hanya menghimbau saja, akan tetapi juga dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan, terhadap kendaraan Ekspedisi yang bernomor polisi dari luar.

“Iya tadi ada penyemprotan cairan Disinfektan, yang dilakukan oleh Denpom TNI. Kewaspadaan ini harus dilakukan sebelum terjadi yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya juga meminta agar masyarakat mengikuti dan memahami aturan, serta arahan yang sudah dilayangkan oleh pemerintah.

Imbauan Tim Gugas

Adapun himbauan yang disampaikan terhadap masyarakat Sarolangun tadi, yakni sebagai berikut :

  1.  Tidak melakukan kegiatan/aktifitas diluar rumah terkecuali urusan yang sangat penting.
  2. Menunda kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang.
  3. Tetap dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.
  4. Tidak keluar rumah atau melakukan perjalanan keluar daerah.
  5. Menghindari tempat-tempat yang berfotensi dari wahana penularan Virus.
  6. Membiasakan pola hidup bersih, sehat, rajin cuci tangan, makan makanan yang bergizi dan rajin berolahraga.
  7. Kepada orang tua yg memiliki anak usia sekolah agar mengawasi anak-anaknya untuk tetap berada didalam rumah.
  8. Jika mengetahui bila ada yang teridentifikasi virus corona, segera laporkan kepada pejabat RT lingkungan terdekat atau Puskesmas terdekat.

Lihat juga video : Gubernur Luncurkan Calendar of event

Meski sudah dilakukan himbauan kewaspadaan, tim Gugas masih juga mendapat bahasa cibiran dari warga. Padahal perihal ini dilakukan untuk kepentingan bersama. (Ajk)