Belum usai Virus Corona COVID-19, muncul virus baru. Hantavirus yang muncul di China, lebih mematikan karena bisa tewas hanya beberapa jam. 

Hantavirus Muncul di China, Tewas Hanya Beberapa Jam

Berita Viral

VIRAL – Belum usai China pulih dari hantaman Virus Corona COVID-19, muncul virus baru. Hantavirus yang muncul di China, lebih mematikan karena bisa tewas hanya beberapa jam.

Ya, daya membunuh virus baru yang dijuluki Hantavirus ini ternyata lebih cepat, hanya dalam hitungan jam.

Dalam laporan yang dikeluarkan Global Times, Rabu 25 Maret 2020, seorang pria asal Provinsi Yunnan China meninggal setelah terpapar Hantavirus saat naik bus menuju Provinsi Shandong. Akibatnya, seluruh penumpang lainnya menjalani tes.

Apa itu Hantavirus? Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, virus yang satu ini menyebar lewat tikus dan lebih mematikan dari Virus Corona COVID-19. Orang yang terinfeksi akan mati dalam hitungan jam saja.

“Hantaviruses yang di Amerika dikenal dengan ‘Dunia Baru’ Hantavirus dan virus ini dapat menyebabkan Hantavirus pulmonary syndrome (HPS). Hantavirus yang lain dikenal dengan ‘Dunia Lama’ Hantavirus yang kebanyakan di Eropa dan Asia. Virus yang ini menyebabkan Hemorrhagic fever dengan renal syndrome (HRFS),” tulis CDC di situs resminya.

Korban hantavirus adalah warga Provinsi Yunnan, China. Yunnan adalah provinsi yang terletak di selatan China atau di selatan kota Wuhan, tempat pertama kali muncul Virus Corona.

Hantavirus adalah virus yang bersumber atau disebarkan oleh tikus atau binatang mengerat.

Baca Juga : Corona Gerus Ekonomi Masyarakat, LPKNI-RI Minta Angsuran Kredit Ditunda

Baca Juga : Ketahuan Selingkuh, Warga di Batanghari Digrebek Mantan Suami

Kemunculan virus yang mematikan ini tentu saja membuat gempar sehingga sampai menjadi trending topic di twitter kemarin.

Yang sedikit melegakan, meski daya membunuhnya lebih dasyat dari Virus Corona COVID-19 namun virus ini tak menular dari satu manusia ke manusia. Berbeda dengan COVID-19 yang dapat menular sehingga saat ini telah menyebar.(Viva)