Pasien Positif Corona di Jambi, Ternyata Usai Lakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Pasien Positif Corona di Jambi, Ternyata Usai Lakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Satu orang pasien di Jambi, yang baru saja dinyatakan Positif Virus Corona, ternyata baru pulang dari perjalanan dinas ke Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah pada sejumlah awak media di kantor Gubernur Jambi, Senin (23/03/2020).

Baca juga : Jubir Pemerintah COVID-19 Umumkan 1 Orang di Jambi Positif 

Baca juga : Warga Jambi Positif Corona, Pemprov : Dia Lelaki Umur 55 Tahun

Johansyah mengatakan, bahwa bersamaan dengan hasil Laboratorium/ Swab pasien yang positif Corona di Jambi ini, ada juga 2 orang pasien. Dimana kedua pasien ini dinyatakan negatif, dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“Sebelumnya, ada 2 pasien yang juga baru keluar hasil lab/Swab nya. Keduanya ini dinyatakan negatif, dan dirawat isolasi di rumahnya. Nah yang satunya lagi, adalah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, yang kini masih dirawat di isolasi RSUD Raden Mattaher,” katanya.

Ia mengakui, sebelum dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19, pasien ini memiliki riwayat perjalanan dinas terakhir ke Jakarta.

“Setelah pulang dari Jakarta, ia diperiksa. Hingga akhirnya dinyatakan positif Corona.” Jelasnya.

Pun demikian, demi menjadi kode etik kesehatan, yang harus merahasiakan identitas pasien. Juru bicara Penanganan Virus Corona di Jambi itu, tidak bisa memberikan informasi pasti, terkait nama, tempat tinggal dan yang lainnya pada publik.

Lihat juga video : Banjir di Kota Jambi Makin Jadi

“Itu saja, ini demi menjaga peraturan kesehatan untuk tetap merahasiakan identitas pasien.” Singkatnya seraya meninggalkan kerumunan awak media. (Nrs)