Usai field trip SMAN 1 Kota Jambi yang membuat heboh, Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi dihadapkan dengan 74 mahasiswa UIN STS Jambi.

Usai SMAN 1 Kota Jambi, Satgas Covid-19 Pantau 74 Mahasiswa UIN STS

Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan Provinsi

JAMBI – Usai field trip SMAN 1 Kota Jambi yang membuat heboh, Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi pantau 74 mahasiswa UIN STS Jambi. Pulang dari pratikum di Bandung, mahasiswa akan didatangi tim.

Untuk diketahui, sebanyak 74 mahasiswa mengikuti pratikum berikut 6 dosen di UPI Bandung. Mereka berangkat pada tanggal 12 Maret 2019 dan tiba di Jambi, Selasa tanggal 17 Maret 2020.

Dalam keterangan Humas UIN, Rahman menyampaikan peserta merupakan Mahasiswa Prodi Biologi Fakultas Tarbiyah dan keguruan.

Tiba pada 17 maret dengan menggunakan bus, rombongan langsung diperiksa oleh dokter klinik UIN STS Jambi.

“Dari hasil pemeriksaan Alhamdulillah tidak ada mengalami gejala Covid 19, namun pihak Klinik UIN STS Jambi terus memantau semua peserta yang baru saja pulang dari praktikum diluar kampus tersebut sampai saat ini,” kata Rahman dalam keterangannya, Sabtu (21/03/2020)

Sementara Johansyah, Karo Humas Jambi selaku jubir covid-19, menjelaskan karena berkunjung ke daerah terdampak virus covid-19 mereka harus dipantau 14 hari kedepan. Tim satgas Covid-19 pantau mahasiswa UIN ini.

“Dan isolasi dirumah. Ini termasuk ODP atau Orang Dalam Pemantauan,” kata Johan.

Baca Juga : Kecam Sikap Kepala Sekolah SMAN 1, Dewan Beri Ultimatum

Baca Juga : Antisipasi Corona, Sekolah dan Kampus di Jambi Resmi Diliburkan

Lihat Video : Jangan Keluar Kota, Ini Himbauan Bupati Pada ASN Muaro Jambi

“Direncanakan Senin (23/03/2020) pihak tim satgas akan mengunjungi kampus UIN untuk berkoordinasi dengan pihak Rektor,” tutupnya.

Untuk diketahui terkait Covid-19 atau virus corona di Jambi sebanyak 132 berstatus ODP. Angka ini belum termasuk rombongan pratikum UIN STS

Ada 13 pasien dengan status PDP dan tambahan 2 malam ini dari Tanjabtim dan RSU swasta di Kota Jambi. 7 orang dalam proses uji lab/swab.

(Red)