Melebihi Target, Polres Kerinci Berhasil Ungkap 6 Kasus dan 7 Tersangka

Melebihi Target, Polres Kerinci Berhasil Ungkap 6 Kasus dan 7 Tersangka

Berita Daerah Hukrim

SUNGAI PENUH – Selama pelaksanaan Operasi Antik Tahun 2020, yang dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 15 Maret 2020, Satuan Reserse Narkoba Polres Kerinci berhasil ungkap sebanyak enam Kasus dengan jumlah tersangka sebanyak tujuh orang.

Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Saprizal mengatakan, pada Operasi Antik (Optik) tahun ini Polda Jambi memberikan target pada Polres Kerinci untuk ungkap kasus sebanyak dua kasus.

Baca juga : Digrebek Karena Transaksi Narkoba, Ibu dan Anak Kedapatan Intim

Baca juga : Bawa Sabu, 2 Tersangka Dibekuk Polres Batanghari

Namun Polres Kerinci, berhasil mengungkap melebihi target yang telah ditetapkan Polda Jambi tersebut.

Dirinya menyebut, hal ini dikarenakan selama melaksanakan Operasi Antik tersebut, tidak terdapat hambatan dalam melakukan pengungkapan kasus narkoba.

“Akan tetapi pada operasi Antik ini, sepertinya sudah banyak yang mengetahui pelaksanaannya, sehingga para pelaku mengurangi transaksi,” kata Iptu Saprizal, pada Jum’at kemarin (20/3/2020).

Baca juga : Lewat Strategi Ngopi, Kapolda Pangkas Narkoba di Jambi

Baca juga : Lagi Viral, Jalan Kaki Dari Jateng Demi Daki Gunung Kerinci

Ia juga menjelaskan, dengan adanya pelaksanaan Optik ini, maka sangat berpengaruh terhadap aktivitas tindak pidana Narkoba di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Hal ini diketahui berdasarkan pantauan pihaknya, terkait adanya penurunan aktivitas penyalahgunaan Narkoba.

“Meski sudah melebihi target, kita tetap semangat untuk melakukan pengungkapan kasus Narkoba ini. Baik itu di Kota Sungai Penuh maupun di Kabupaten Kerinci. Dan kita juga telah memetakan wilayah yang rawan penyalahgunaan Narkotika, di wilayah hukum polres Kerinci,” paparnya.

Lihat juga video : UPL UNJA Terbakar

Selain berhasil mengamankan Tujuh orang tersangka, Satres Narkoba Polres Kerinci juga mengamankan beberapa barang bukti jenis sabu, motor, sejumlah uang tunai, handphone dan alat hisap. (Jul)