Ketika Corona Mengancam, Begini Keadaan Hotel di Jambi

Ketika Corona Mengancam, Begini Keadaan Hotel di Jambi

Berita Bisnis Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Maraknya penyebaran Virus Corona di Provinsi Jambi, yang menjadi ketakutan bagi masyarakat, tampak berimbas terhadap omset di beberapa Hotel di Jambi, salah satunya yakni Odua Weston.

Hal ini disampaikan oleh Marketing Comunication Odua Weston, Hervando saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Kamis (19/03/2020).

Baca juga : Data Terkini, Sebanyak 309 Positif Corona, Meninggal 25 Orang

Baca juga : Aktivitas Belajar Mengajar Dihentikan, Rektor UIN Jambi Instruksikan Sistem Online

Pria yang akrap disapa Bang Vando itu mengakui, bahwa semenjak merebaknya virus Corona saat ini, membuat pemasukan Oduo Weston Hotel Jambi menurun.

Penurunan ini tak hanya terjadi pada tamu yang menginap, akan tetapi juga terjadi pada kegiatan seperti event meeting dan sebagainya.

“Ada Bang. Dari pengunjung hotel, tamu menginap, dan event meeting, semuanya ada penurunan. Walau tidak secara signifikan. Namun, dampak dari Virus Corona atau  Covid-19 ini, sangat berdampak bagi industri hotel.” Katanya.

Mirisnya lagi, ia juga menyebut bahwa saat ini ada beberapa event yang ditunda. Bahkan sampai di Cancel.

Lihat juga video : Kelas UPT UNJA terbakar

“Sejauh ini, ada beberapa event yang di Postpone (ditunda). Bahkan ada yang cancel,” jelasnya.

Hormati Keputusan Pemerintah

Pun demikian, Odua Weston Hotel Jambi tidak melakukan upaya apapun, untuk menarik pengunjung, agar dapat menginap di hotel tersebut. Hal ini karena mereka menghormati, surat edaran pemerintah yang tidak boleh kegiatan yang mengundang keraiman.

Bahkan, kata Vando pihaknya malah sibuk terhadap upaya pencegahan, penyebaran Virus mematikan dari negeri panda tersebut di lingkungan hotel.

“Sejauh ini, kita hanya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19. Seperti, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap tamu atau pengunjung hotel yang datang. Serta menyarankan agar menggunakan hand sanitizer, yang sudah kita sediakan.” Paparnya.

Saat ditanyakan, apakah pihak hotel menggelar promo khusus atau semacamnya, untuk menarik pengunjung agar dapat menginap di Oduo Weston Hotel ?

Marketing Comunication Oduo Weston tersebut, menyebut bahwa hingga saat ini mereka belum melakukan apapun, mereka hanya fokus terhadap antisipasi penyebaran virus Corona saja di kawasan hotel.

“Untuk membuat suatu kegiatan dan sebagainya, sampai saat ini blm. Karena kita masih mengikuti instruksi dari pemerintah, untuk tidak melakukan suatu kegiatan keramaian.” Tukasnya. (Nrs)