Laman media sosial diramaikan dengan kabar dokter Handoko Gunawan jatuh sakit, kelelahan merawat pasien Virus Corona. Viral, warganet kirim doa untuk dokter berusia 80 tahun.

Dokter Handoko Jatuh Sakit, Kelelahan Merawat Pasien Corona

Berita Viral

VIRAL – Laman media sosial diramaikan dengan kabar dokter Handoko Gunawan jatuh sakit, kelelahan merawat pasien Virus Corona. Viral, warganet kirim doa untuk dokter berusia 80 tahun.

Kondisi terakhir dr Handoko ini membantah pesan massal di beberapa grup whatsapp. Pesan tersebut menyebut bahwa dokter Handoko meninggal dunia pada Rabu (18/3) pukul 02.00 WIB.

Nama dokter Handoko menjadi perbincangan di netizen usai komitmennya menjadi tenaga medis di Jakarta yang ikut membantu dalam menangani wabah virus corona (Covid-19).

Lebih menarik lagi, cerita sang dokter yang mengambaikan pesan keluarganya demi membantu perang melawan virus. Dengan usia tua, dokter Handoko bekerja hingga dinihari lalu jatuh sakit.

Cerita soal sosok Handoko diunggah oleh pemilik akun Noviana Kusumawardhani di laman Facebook pribadinya. Ia mengunggah foto Handoko yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berwarna putih dan memakai masker.

Dalam unggahannya, Noviana meminta doa dari netizen untuk keselamatan dan kesehatan Handoko. Unggahan Noviana sampai saat ini sudah disukai lebih dari 8.500 kali dan dibagikan lebih dari 5.600 kali.

Dalam unggahan tersebut, ada pula potret dokter Handoko yang tengah terbaring sakit di sebuah ranjang rumah sakit. Menurut penuturan keluarga, dokter yang bekerja di RS Graha Kedoya tersebut kini dalam kondisi baik.

“Dr. Handoko Gunawan saat ini sudah dalam penanganan RS dan staf medis yang kompeten. Dr. Handoko dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik (tentunya komunikasi dibatasi),” tulis pihak keluarga Dr. Handoko Gunawan melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/3/2020).

Pihak keluarga juga menuturkan ucapan terima kasih atas simpati publik terhadap dokter Handoko.

“Kami keluarga besar Dr. Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya atas perhatian, simpati dan doa-doa yang dipanjatkan utk Dr. Handoko Gunawan, baikdari teman2, kerabat, netizen dan seluruh lapisan masyarakat yg memberikan semangat dan dukungan. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya,” ungkapnya lagi.

Banjir Doa Dokter Handoko

Unggahan tersebut mendadak sontak ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan dokter Handoko.

“Lekas sembuh dan berkumpul dengan keluarga dok. Terima kasih,” tulis akun @abedanicukup.

“Dokter ayo sembuh dok, dr. Handoko kuat dr. Handoko hebat, Tuhan memberikan yang terbaik untuk dokter,” kata akun @itslalameokay.

“Respect. Sehat terus bapak. Semoga segera di angka t penyakit nya,” sahut akun @Licia_6106.

Baca Juga : Sekda Tebo Suspect Corona Masuk Isolasi di RSUD Raden Mattaher

Baca Juga : Dewan Sayangkan Dinkes Provinsi, Tak Ada Tindakan Cegah Corona 

Sementara akun @pehbingung berkomentar, “Semoga lekas sembuh dok.”

Saking banyaknya warganet yang menanggapi unggahan tersebut, hingga kini unggahan tersebut telah disukai hingga 53 ribu kali dan mendapat 27 ribu retweet. Tagar #dokterhandokogunawan bahkan berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Lihat Video : Pejabat dan ASN Jangan Keluar Kota Dulu