Antisipasi Corona, Brimob Semprot DPRD Provinsi

Berita Daerah

JAMBI – Antisipasi penyebaran Virus Corona Diaeses (Covid-19) seluruh ruangan di Gedung DPRD Provinsi Jambi di semprot.

Penyemprotan di lakukan oleh Korps Brimob Polda Jambi, Rabu (18/3/2020).

Dikatakan Komandan Inpesmen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi, AKBP Dr Perdiansyah, SH, MH, penyemprotan Desinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Intruksi penyemprotan ini memang dari Korps Brimob sudah ada perintah untuk melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan.

“Tadi pagi kita di perintahkan oleh pak Kapolda melaksanakan penyemprotan disini melalui satuan Brimob,” Terangnya

Terkait bahan, ia tidak bisa mempublish yang jelas aman untuk masyarakat dan juga tidak merusak kesehatan.

Setelah ini akan dilakukan penyemprotan di lapas karena lapas juga sangat rentan untuk penyebaran Virus Corona. Kemudian Pol Air, lanjut ke Tribun, ke Jambi Independen juga Telkom.

“Kita prioritaskan di tempat-tempat umum, di ruang layanan publik yang memang banyak konsentrasi masyarakat,” Tambahnya

Terkiat fasilitas saat ini pihaknya miliki tujuh alat, “InsyaAllah cukup untuk melaksanakan kegiatan untuk kota Jambi khususnya”

Untuk tempa-temoat pemerintah kita lagi melaksanakan koordinasi, nanti bagaimana hasilnya, apa memang di setujui kita untuk melaksanakan ini atau tidak, kembali lagi pada instansi, institusi tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Sapuan Ansori, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kapolda Jambi, yang tanggap darurat dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Jambi.

Dari pihak legislatif memang kemaren ada rapat pimpinan tentang tindak lanjut pencegahan virus Corona.

“Kita dari DPRD bersama-sama dengan pimpinan dalam waktu dekat akan turun ke daerah mengecek kesiapan dinas kesehatan yang ada di Provinsi Jambi,” katanya.

Sekali lagi kata Sapuan, pihaknya mengapresiasi dari Kapolda Jambi yang tanggap darurat tentang pencehan penyebaran virus Corona ini.

“Kepada pak Kapolda kami dari DPRD Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih, atas kerjasama dalam menjaga kesehatan masyarakat Jambi.” Tutup Sapuan. (Paw)