2 Pekan Ini, Harga Gula Pasir di Sarolangun Naik

2 Pekan Ini, Harga Gula Pasir di Sarolangun Naik

Berita Bisnis Berita Daerah

SAROLANGUN – Harga Komoditi di Sarolangun masih stabil, seperti Cabe merah, bawang putih dan bawang merah. Namun ada sebagian mengalami kenaikkan, diantaranya yakni Gula Pasir.

Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kasiyadi saat dikunjungi ruang kerjanya Selasa (17/03) mengatakan kenaikkan harga gula pasir di Sarolangun, baru dua Minggu terakhir.

Baca juga : Selain Langka, Harga Gula Pasir di Tanjabbar Naik

Baca juga : Beda Dengan Harga Pemerintah, Gula Pasir di Jambi Naik

“Kenaikkan ini terjadi Sudah dua Minggu terakhir, sebelumnya harga gula pasir senilai Rp. 13,500, kemudian akhir bulan Februari sudah beranjak naik menjadi 16 sampai dengan 17 ribu.” Katanya.

Denganadanya kenaikkan harga gula pasir di Sarolangun tersebut, Kasiyadi mengaku belum ada konsumen yang mengeluh, dengan kondisi tersebut.

Baca juga : Rakornas Penanggulangan Bencana, Gubernur Ikuti Arahan Presiden

Baca juga : Indonesia Negatif Virus Corona, Pasien Terduga di Jambi Membaik

“Dari pantauan kami dilapangan baik secara langsung maupun laporan, belum ada keluhan dari para konsumen. Artinya kenaikkan harga gula tersebut, tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.” Ujarnya.

Lihat juga video : Jangan keluar Kota, Ini Imbauan Bupati

Pun demikian, pihak Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi tetap melakukan pemantauan, terhadap harga barang dipasar Sarolangun.

“Yang jelas kami tetap melakukan pemantauan harga barang, biar nanti kita tau apa apa saja yang mengalami kenaikkan,” jelasnya. (Ajk)