Dinamika Jambi - Jika Indonesia menerapkan pemeriksaan berlapis, cegah corona, Hindu India gelar ritual minum kencing sapi, Sabtu (14/03)

Cegah Corona, Hindu India Gelar Ritual Minum Kencing Sapi

Berita Viral

VIRAL – Berbagai cara dilakukan mencegah masuknya virus corona yang telah masuk di lebih 100 negara. Jika Indonesia menerapkan pemeriksaan berlapis, cegah corona, Hindu India gelar ritual minum kencing sapi.

Meski tidak ada penelitian yang sahih yang menyatakan air kencing alias urin sapi mampu mengobati penyakit termasuk corona, namun organisasi Hindu di New Delhi, India tetap meminum cairan itu. Ini dilakukan dengan dalih sebagai penangkal virus corona.

Mereka bahkan menggelar pesta minum air kencing sapi untuk menangkal virus Corona hari ini.

Organisasi Hindu bernama Akhil Bharat Hindu Mahasabha atau Persatuan Seluruh Hindu India ini menggelar pesta minum urin sapi di markas organisasi mereka pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Sekitar 200 orang menghadiri kegiatan cegah corona dengan minum kencing sapi. Sapi merupakan hewan suci bagi umat Hindu.

“Kami telah meminum urin sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di lumpur sapi. Kami tidak pernah merasa butuh untuk mengkonsumsi obat buatan Inggris, ” kata Om Prakash yang menghadiri pesta, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Pemimpin Akhil Bharat Hindu Mahasabha bahkan berfoto saat meletakkan sendok berisi urin sapi di dekat karikatur virus Corona.

Baca Juga : Jambi Siapkan Rumah Sakit, Masker dan Baju Astronaut Hadapi Corona

Baca Juga : Aktivitas Belajar Mengajar Dihentikan, Rektor UIN Jambi Instruksikan Sistem Online

Sejumlah pemimpin partai nasionalis Hindu pendukung Perdana Menteri Narendra Modi pernah menyarankan untuk menggunakan urin sapi sebagai obat dan menyembuhkan kanker.

Badan Kesehatan Dunia WHO telah menyatakan pandemi virus Corona setelah mencermati luasnya negara yang terkena virus ini termasuk menyerang India, dan dampak korban meninggal dan terinfeksi.

Hingga saat ini belum diketahui penyembuh ilmiah pasien terinfeksi virus Corona.