Berita Jambi Jagat media sosial kembali heboh. Khususnya di Jambi, lagi viral, Abu Syamsudin jalan kaki dari Jateng demi daki Gunung Kerinci.

Lagi Viral, Jalan Kaki Dari Jateng Demi Daki Gunung Kerinci

Berita Jambi Berita Viral

MERANGIN – Jagat media sosial kembali heboh. Khususnya di Jambi, lagi viral, Abu Syamsudin jalan kaki dari Jateng demi daki Gunung Kerinci.

Pria yang berasal dari Kota Jepara, Jawa Tengah itu viral setelah bertemu warganet dan mengunggahnya di media sosial. Aksi tak biasa ini mengejutkan dan langsung viral oleh akun facebook Yarti Gun Slwase, Jumat (13/03/2020).

“Tolong virall kan,, seorang pemuda ini berasal dari jawa tengah Jepara,, diya rela berjalan kaki dari Jawa tengah ingin mendaki gunung kerinci,, sudah 9 gunung yang sudah di daki,, dan ini yang terakhir ingin mendaki gunung kerinci,,, Saya ketemu pemuda ini di jelatang,, saya saluttt dengan pemuda ini,” tambahnya.

Berbagai apresiasi pun mengalir padanya. Khususnya warganet Jambi, sangat mendukung dan bahkan siap menyambut Syamsudin.

“Dimana posisi skrng ada no yg bisa dihub. Saya tinggal di Sarolagun jambi,: tulis Dodi Iskandar

Tak hanya warga Sarolangun, warganet Kerinci juga siap menyambut Pria kelahiran 1991 yang tampaknya hobi mendaki gunung ini.

“Sampai diranoh kincai kito sambut dg senang hati, mantap lanjutkan langkah mu sobat,” sambut Agiel Noha.

Lebih dari sebulan, Ia mengaku jalan kaki demi daki gunung kerinci.

Syamsudin yang mengunakan sandal jepit, tas ransel dan kaos oblong itu ditemui saat berada di Desa Jelatang, Pamenang, Kabupaten Merangin pada siang. Sore harinya, Ia sudah terpantau berada di Kota Bangko.

Baca Juga : Viral 2018, Pendaki Cilik Kembali Jajal Gunung Kerinci

Baca Juga : Heboh Foto Pria Jongkok Bersandal Jepit di Gunung Kerinci Ternyata Presiden RI

“Waw malam kmaren dia berada di Sarolangun,” tulis Afrian Bayu.

Hingga Sabtu (14/03/2020) siang sekitar pukul 12.44 Wib, terpantau unggahan sudah lebih dari 1000 kali dibagikan dengan ratusan komentar warganet.

Aksi jalan kaki, beberapa kali bikin heboh. Sebut saja Kisah Pemuda Makassar yang keliling Indonesia pada 2019 demi menyatukan perbedaan NKRI.

(Red)