Dukungan PKS Belum Final, Al Haris Masih 2 Besar

Dukungan PKS Belum Final, Al Haris Masih 2 Besar

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Dukungan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jambi, saat ini belum dapat dinyatakan final. Karena bakal calon kandidat, masih dalam posisi dua besar.

Pasalnya, hingga kini rekomendasi resmi belum dikeluarkan dari pusat, kepada siapa perahu partai berlambang tangkai padi itu akan diberikan.

Sebagaimana yang diketahui, baru-baru ini sinyal kuat dukungan PKS akan diberikan kepada Bupati dua periode Kabupaten Merangin, yakni Al Haris.

Baca juga : Dapatkan Survei Tertinggi, Rudy Wijaya Masuk Daftar Cawagub PKS

Baca juga : Jadi Bidikkan Fachrori Di Pilgub, Safrial : Yang Penting Saat Ini Dapat Perahu

Pun demikian, sinyal tersebut masih masih belum bisa dipastikan, karena hingga saat ini tidak SK dari DPP yang dikeluarkan.

Dikatakan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya sampaikan dukungan Presiden PKS ke Al-haris masih dalam ungkapan pribadi atau belum resmi tertulis.

Rudi menjelaskan, bahwa pada awalnya DPW PKS Provinsi Jambi, mengajukan empat nama ke DPP. Dimana di dalamnya ada nama Al-haris, Syarif Fasha, Cek Endra dan Fachrori Umar.

Lihat juga video : Klik Disini

Namun, setelah melalui seleksi dari DPP, barulah mengerucut menjadi dua nama, yakni Al Haris dan Syarif Fasha.

“Sekarang mengerucut dua nama. Dua nama itu melalui penjaringan DPP, hanya DPP yang mengetahui,” kata Rudi pada Dinamikajambi.com, Jum’at (13/03/2020).

Selanjutnya, bilang Rudi saat Presiden PKS berkunjung ke Bungo, ternyata Al Haris hadir dan bersilaturahmi langsung.

“Nah setelah pertemuan itu, nampaknya presiden menyampaikan, InsyaAllah besar kemungkinan lah ke Al-haris.” Bebernya.

Meski demikian, ia juga belum bisa pastikan dukungan tersebut, karena belum diberikan secara resmi dan belum 100 persen kepada Al Haris.

“Itu artinya, posisi sekarang ini masih posisi dua besar.” Jelasnya.

Untuk finalnya, PKS masih menunggu keputusan resmi dari DPP, dalam dua pekan kedepan.

“Kalau melihat perkembangan yang ada, dalam bulan ini lah. Mudah-mudahan dalam dua Minggu kedepan keluar,” tuturnya. (Paw/red)