BPOM Temukan Ribuan Barang Kadaluwarsa di Gudang Ini

BPOM Temukan Ribuan Barang Kadaluwarsa di Gudang

Nasional

SORONG – Saat menggelar sidak di salah satu gudang perusahaan CV di Papua, BPOM temukan ribuan barang kadaluwarsa menumpuk.

Dikutip dari Bisnis.com BPOM temukan barang kadaluwarsa ini, Provinsi Papua Barat, temukan ribuan barang kedaluwarsa saat melakukan pengawasan produk pangan, di gudang CV Delta Mandiri Papua, Kota Sorong, Selasa (10/3/2020).

Baca juga : Waspadai Produk Berbahaya, 2019 BPOM Temukan 451 item Kosmetik Tanpa Izin

Baca juga : Licik…Diperiksa Polisi, Obat Kadaluwarsa Yang Diberikan Pada Ibu Hamil Disembunyikan

Baca juga : Sidang Tuntutan Kehilangan Barang Milik Daerah, Ada Nama Dinas Ketahanan Pangan

Petugas Balai POM Manokwari yang ditemui, tidak mau berkomentar terkait temuan ribuan barang kedaluwarsa tersebut.

Namun setelah ditanyakan berulang kali oleh wartawan, akhirnya petugas yang tidak mau menyebut namanya itu mengatakan, bahwa pemeriksaan gudang distributor di Kota Sorong merupakan operasi opson yang ke-9, pada tahun 2000 dalam rangka pengawasan produk pangan.

Baca juga : Gigit Telinga Istri, Suami di Merangin Ditangkap Polisi

Baca juga : Kecelakaan di Batanghari, Dua Korban Terlindas Truk

Baca juga Pemkot Sidak SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM

Manokwari mengakui, telah menemukan ribuan barang kedaluwarsa dan telah diberi garis pengawasan, agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Sanksi bagi distributor tersebut akan kami bahas dengan tim gabungan, sebab operasi ini melibatkan beberapa instansi terkait,” ujarnya seperti dilaporkan Antara, Rabu (11/3/2020) dini hari.

Terpisah, Supervisor CV Delta Mandiri Papua Dadang mengatakan bahwa barang kedaluwarsa yang ditemukan petugas Balai POM tersebut, hanya disimpan menunggu waktu untuk dimusnahkan, dan tidak didistribusikan kepada siapa pun.

“Kami tidak menjual barang kedaluwarsa, dan barang yang sudah habis masa berlakunya pasti dimusnahkan di tempat pembuangan akhir Makbon, Kota Sorong,” kata dia menegaskan. (*)

Baca juga : Buka Perayaan HUT BPOM ke 18, Ini Pesan Fachrori

Baca juga : Bahas Infrastruktur, Gubernur, BPK Dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Gelar Rapat