Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro hadiri pelantikan Pengurus Wisnu Murti Kabupaten Muaro Jambi periode 2017-2022, Sabtu (07/03/2020) malam

Hadiri Pelantikan, Bupati : Wisnu Murti Melestarikan Budaya

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro hadiri pelantikan Pengurus Perkumpulan Jawa Wisnu Murti Kabupaten Muaro Jambi periode 2017-2022, Sabtu (07/03/2020) malam. Masnah mengatakan, Wisnu Murti melestarikan budaya.

Ratusan masyarakat sendiri tumpah ruah dalam pelantikan di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam. Pengurus dari 11 kecamatan di Muaro Jambi seperti Kecamatan Sungai Gelam, Sungai Bahar, Kumpeh hadir disini.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi paguyuban ini. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang membuat generasi kurang melirik kekayaan budaya bangsa ini.

“Dengan adanya Wisnu Murti, seni budaya kita ketoprak, reog, campursari dan lainnya dapat terpelihara,” ungkap Masnah.

Bupati dalam pengukuhan pengurus yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Hermanto Dapil Sungai Gelam, Camat dan para kepala desa itu, mengapresiasi Ketua Umum Wisnu Murti, Abdullah Sani.

Berkeliling, berceramah, memberikan tausiah di hampir seluruh wilayah di Bumi Sailun Salimbai, Buya begitu dekat dengan Muaro Jambi.

Pemotongan Tumpeng Pengukuhan Pengurus Wisnu Murti Muaro Jambi
Wisnu Murti Apresiasi Dukungan Pemkab Muaro Jambi. Abdullah Sani : Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pemerintah

Sementara dalam sambutannya, pengurus tidak boleh lari dari Pancasila. Tidak boleh bergeser dari UUD 1945. Tidak boleh lari dari prinsip kebhinekaan.

Lihat Juga : Pagar Seng, Buat Konflik Pedagang BJ dan Pasar Angso Duo

Baca Juga : Buka kegiatan Festival Pesona Lesung Senaung, Ini Harapan Bupati Masnah

Baca Juga : Mendadak Datangi Kebun Merica Warga Bahar, Bupati Bakal Bahas di Kementrian

“Kita boleh ratusan suku bangsa, tapi kita Bhinneka Tunggal Ika. Mau jutaan suku, kita tetap Indonesia,” ungkap Sani. (Red)