Usai dari Batanghari, Gubernur Jambi, Fachrori Umar secara marathon kunjungan kerja ke Merangin dan Kerinci. Dalam kesempatan, Rabu (27/02/20) pesan perpecahan disampaikan Gubernur saat tinjau madrasah di Pamenang, Kabupaten Merangin.

Pesan Perpecahan Gubernur Saat Tinjau Madrasah di Pamenang

Pemerintahan Pendidikan Provinsi

PAMENANG – Usai dari Batanghari, Gubernur Jambi, Fachrori Umar secara marathon kunjungan kerja ke Merangin dan Kerinci. Dalam kesempatan, Rabu (27/02/20) pesan perpecahan disampaikan Gubernur saat tinjau madrasah di Pamenang, Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya, Fachrori menyebutkan jika serahkan bantuan dalam bentuk silaturahmi, agar seorang pimpinan bisa saling mengenal dengan warga yang dipimpinnya.

Silaturrahmi ini sekaligus meninjau gedung sekolah yang merupakan bantuan dari Pemprov Jambi untuk sekolah-sekolah termasuk Madrasah Ibtidayah Nurul Falah.

Madrasah di Pamenang ini merupakan salah satu yang menerima hibah dari lembaga pendidikan agama berupa uang yang bersumber APBD Provinsi Jambi Tahun anggaran 2019 senilai 1 Milyar.

Dikatakan Fachrori sebagai makluk yang berfikir dan berakal manusia dimungkinkan terjadinya perbedaan paham sebagai hasil dari berfikir dan berijtihad.

Perbedaan pendapat hendaknya jangan dijadikan suatu sumber perpecahan. Hendaknya dijadikan sumber pendorong untuk peningkatkan mutu berfikir, mutu kecerdasan umat.

“Perpecahan timbul apabila perbedaan pendapat ditunggangi oleh hawa nafsu yang tidak tahu kemana tempat memulangkan persoalan,” kata Fachrori.

“Saya dalam setiap kesempatan yang relevan selalu mengajak seluruh masyarakat termasuk Madrasah Ibtidayah Nurul Falah untuk aktif berprestasi dalam pembangunan, ini adalah salah satu bentuk partisipasi membuang jauh-jauh setiap sikap dan prilaku yang menimbulkan ketidak harmonisan hubungan antara sesama warga serta menghentikan setiap perbedaan kepentingan yang dapat mengarah pada konflik sosial yang sangat berdampak merugikan kita semua.” sambung Fachrori.

Baca Juga : Siswi MIN 1 Batanghari Raih Prestasi Tingkat Provinsi, Gondol 4 Medali

Baca Juga : Sempat Tegang, Ini Hasil Rapat Bahas Jalan di Pamenang

Gubernur yang didampingi Izhar Majid, anggota DPRD Provinsi Jambi melihat langsung pembangunan kelas baru sebanyak 8 kelas. Dengan dibangunnya kelas baru, dapat meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Pamenang ini khususnya dan Jambi pada umumnya.

“Untuk itu saya berpesan kepada satriwan dan santriwati agar selalu tingkatkan semangat belajar. Pemrov Jambi menyediakan beasiswa bagi yang berprestasi akan kita kasih beasiswa ke tingkat lebih tinggi lagi,” bilangnya.

Pada kesempatan ini Fachrori juga menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan madrasah yang menampung 162 siswa yang diterima langsung oleh pengurus.

Permintaan Jalan Madrasah di Pamenang

Sebelumnya Bupati Merangin yang diwakili Asisten II Sekda Kabupaten Merangin Mardansyah Mariadi, SE menyampaikan, permohonan maaf bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas lain yang tak bisa ditinggalkan.

Berkaitan dengan permintaan jalan pengerasan dan aspal untuk menuju Madrasyakah akan di sampaikan pada bupati. (Hmsprov/Hsb/Red)