Bertemu pengurus, Wakapolda Dukung Penuh Jamnas V TLCI 01 di Jambi

Wakapolda Dukung Penuh Jamnas ke V TLCI di Jambi

Berita Daerah Olahraga Pariwisata

JAMBI – Menjadi tuan rumah Jambore Nasional Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) 01 Jambi terus mematangkan persiapan. Ternyata, Wakapolda Jambi dukung penuh Jamnas ke V TLCI di Jambi pada 2021.

Hal ini terungkap dalam pertemuan pengurus inti TLCI 01 Jambi bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim S.H M.H, Selasa Februari 2020. Dul Alim sendiri, merupakan Dewan Penasehat dan Pelindung TLCI

Dalam kesempatan ini, beliau menekankan kepada pengurus yang baru terpilih untuk periode 2020-2021, agar lebih solid, lebih kreatif serta humanis.

“Agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Jambi,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu ini dari dulu di kenal sebagai hobby otomotiv Jeep 4×4. Wakapolda boleh di katakan maniaknya TLC 40 series atau lazim di kenal masyarakat umum itu sebagai Toyota Hardtop keluaran dari tahun 60an – 80-an.

Mobil ini sangat menginspirasi beliau di tengah kesibukannya sebagai Pejabat teras di Polda Jambi, maupun dimana beliau bertugas. Bahkan beliau mempunyai Work shop dan mekanik andalan yang paham tentang mobil antik ini

Soal Jamnas ke V TLCI

Di tanya soal Jamnas yang akan di helat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh serta ingin terlibat langsung.

“Agar nantinya tamu-tamu yang hadir dari seluruh Indonesia maupun dari Manca negara, akan betul-betul berkesan baik datang ke Kota Jambi,” pesan Wakapolda.

Ketika Jamnas ke IV di Surabaya pada November 2019 yang lalu, beliau ikut hadir dengan penuh semangat dan menikmati kegiatan jambore.

Baca Juga : Bawa Candi Muaro Jambi Ke Surabaya, Ini Misi TLCI 01 Jambi

Baca Juga : TLCI Jambi Kirim Kontingen ke Jamnas IV Surabaya

Pada kesempatan pertemuan itu, Wakapolda mendorong konsep Jamnas harus lebih baik lagi, humanis dan familiar dalam menyambut tamu.

“Dan stand – stand UMKMnya mesti menunjukan ciri khasnya produk Provinsi Jambi. Jadi para tamu kita nanti bisa tau bagaimana oleh-oleh khas Jambi yang tidak ada di daerah lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ilyan Candra selaku humas TLCI 01 Jambi menyampaikan bahwa momentum terpilihnya kepengurusan yang baru ini harus di manfaatkan sebagai ajang jamnas foundation.

“Dan dalam waktu dekat akan ada program Launching Uniform atau jersey anggota yang baru untuk periode tahun 2020 sambil kumpul pengurus,” pungkasnya. (*/red)