Wabup Hadiri Penyerahan Sertifikat Proper

Wabup Hadiri Penyerahan Sertifikat Proper

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri penyerahan sertifikat Penghargaan Peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode Tahun 2018-2019, yang diselenggarakan di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Senin kemarin (24/02/2020).

Sertifikat Proper diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada 43 perusahaan dari 60 perusahaan lingkup Provinsi Jambi yang mendaftarkan diri.

Baca juga : Acara PROPER, Fachrori Singgung 2 Mantan Gubernur Jambi

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan, bahwa Proper ini bertujuan agar industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria lingkungan seperti, energi air, penurunan air limbah, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati.

Lihat juga video : Aksi orang tua korban pencabulan di Jambi

Disamping itu, limbah B3 dan limbah padat non B3 bisa mengurangi kesenjangan ekonomi, dengan menerapkan program pemberdayaan masyarakat.

“Saya sangat menghargai perusahaan yang mendapat peringkat proper emas, hijau dan biru. dan kepada PT Pertamina eksplorasi produksi asset 1. Jambi yang telah memperoleh peringkat proper emas,” Ujar Gubernur.

Kata Wabup

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan ucapan selamat kepada perusahaan yang mendapat penghargaan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) tahun 2018-2019.

“Semoga kedepannya, lebih banyak lagi perusahaan di lingkup Tanjung Jabung Barat yang juga terima penghargaan ini,” Tambahnya.

(hms/hry)