Penyerahan Berkas Dukungan Bacalon Independen Di Tutup

Penyerahan Berkas Dukungan Bacalon Independen Ditutup

Berita Daerah Berita Politik

TANJABBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menutup penerimaan berkas dukungan untuk Calon Bupati dan wakil Bupati dari jalur perseorangan (independen).

Penutupan penyerahan Bacalon Independen ini dilakukan‎, setelah berakhirnya tenggang waktu penyerahan. Yang mana batas waktu penyerahan hingga pada tanggal 23 Pebruari pukul 24.00 wib.

Baca juga : Pengumuman Perubahan Terhadap Pengumuman KPU Tanjab Barat No 16

Baca juga : Enam Kandidat Bacalon Kepala Daerah Mendaftar di Penjaringan Partai NasDem

Baca juga : Seleksi Calon Pimpinan KPK, PP GMKI : Harus Steril Dari Kekuasaan

“Peluang Bakal Calon (Bacalon) maju melalui jalur independen resmi ditutup oleh KPUD Tanjabbar, pada Minggu (23/2/20) malam tepat pukul 24.00 wib,” Terang Taufik komisioner KPU Tanjabbar divisi teknis.

Kata dia, hingga batas akhir masa pendaftaran tak kunjung ada Bacalon yang mampu memenuhi berkas syarat dukungan calon independen.

Lihat video : Sekda Merangin Dukung CE

Ia menuturkan, KPU hanya punya kewajiban menunggu sampai jam 24.00 WIB. Jika batas waktu sudah lewat maka kran maju jalur independen ditutup.

“Tepat pukul 24. 00 WIB batas akhir untuk penyerahan syarat calon perseorangan ditutup dan dituangkan dalam berita acara rapat pleno,” sebutnya.

Taufik mengungkapkan, memang baru baru ini sempat mencuat nama pasangan Abu Bakar Jamalia (ABJ) berpasangan dengan Harnuni yang bakal memanfaatkan jalur independen.

“Hingga batas akhir pendaftaran, baru ter-input atau data dukungan yang masuk sebanyak 13.000-an dukungan pada pasangan ini. Sementara jumlah minimal harus terpenuhi sebanyak 21.428 suara dukungan yang dibuktikan melalui berkas pernyataan dukungan.” Paparnya.

“Artinya, hingga batas akhir mereka tidak bisa memenuhi kelengkapan syarat maju jalur perseorangan. Terkait alasan dari mereka kita tidak tahu yang jelas yang di-input kedalam silon memang masih kurang dari syarat minimal,” timpalnya. (Hry)