Kisah Haru Polisi Ini Nikahi Adik Ipar, Setelah Ditinggal Meninggal Istri

Kisah Haru Polisi Ini Nikahi Adik Ipar, Setelah Ditinggal Meninggal Istri

Berita Viral Nasional

ACEH – Kisah Polisi Aceh, Brigadir TM Saputra menangis saat membicarakan alasannya nikahi adik ipar, Maya Karmila (28) setelah ditinggal meninggal sang istri beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, Pria ini menyiapkan mahar 100 mayam emas ditambah uang tunai Rp 100 juta, sebagai ucapan terimakasih kepada adik ipar.

Jika diuangkan, total pernikahan mahar Brigadir Saputra dan Maya sekitar Rp 300 juta lebih.

Baca juga : Nikahi Anak Bupati, Pria Ini Siapkan Mahar 12,6 Ha Nikel dan 30 Ekor Sapi

Di Aceh, 1 mayam emas setara dengan 3,3 gram. Dengan demikian, 100 mayam sama dengan 330 gram emas. Harga emas tersebut berkisar antara Rp2,2 juta hingga Rp2,3 juta.

Dikutip dari Pojoksatu.id Brigadir Saputra mengatakan, mahar fantastis itu bukan permintaan dari istri Maya Karmila. Bukan pula dari keluarga Maya.

“Itu murni dari saya,” ucap Brigadir Saputra dalam rekaman video.

Alasan Saputra Nikahi Adik Ipar

Saputra menikahi Maya Karmila, karena dialah yang mengasuh anak sejak lahir meninggal.

Ia menikah dan memberikan mahar fantastis kepada adik iparnya karena memiliki alasan dan pertimbangan yang sangat wajar.

Ia menyebut itu mahar yang ia berikan kepada Maya Karmila sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah menyetujui anak-kambing.

Maya Karmila yang berperan sebagai istri Saputra, yang meninggal pada 2016. Ia mengasuh dan mendidik dua anak mendiang kakanya.

“Dari hari itu, langsung beliau (Maya Karmila) yang dengan hati keikhlasan, tanpa paksaan, tanpa saya suruh, mendidik, membesarkan, memperbaiki dengan meningkatkan waktu, tenaga, pikiran, perasaan perasaannya,” kata Saputra.

Saputra menghargai perasaan Maya yang ingin memiliki pasangan. Namun perasaan itu dia korbankan demi menjaga anak Saputra.

“Dia melepaskan perasaannya demi (meminta) kedua anak saya. Jadi mahar tidak bisa merta maharnya cuma-cuma, tidak. Tapi juga rasa ucapan terima kasih kepadaku yang selama ini telah membuktikan semuanya. Semua yang dia miliki itu buat anak saya, ”kata Saputra sambil terisak.

Saputra menyebut salah satu lolos diasuh oleh Maya Karmila, sejak dilihat 28 hari. Anak ini kini sudah disetujui 3 tahun 4 bulan.

“Jadi semoga dapat dipahami, saya tidak bisa berniat untuk membuat media sosial. Tapi itu memang rasa kagum saya untuk beliau, juga rasa terima kasih saya untuk beliau,” tandasnya.

Uang Mahar Yang Dikumpulkan Dari Bisnis Gula Aren

Dari mana Saputra mendapatkan mahar, hingga mencapai Rp 300 juta lebih?

Putra mengatakan, uang sebanyak itu dia kumpulkan selama tiga tahun lebih.

Selain dari upah dan remunerasi, Saputra juga mendapatkan tambahan uang dari bisnis gula aren dan padi. (*)