Pertama Diimplementasikan di Indonesia, Yuk Simak Kecanggihan Teknologi eSAF

Pertama Diimplementasikan di Indonesia, Ini Kecanggihan Teknologi eSAF

Berita Bisnis Berita Daerah

CIKARANG – PT Astra Honda Motor (AHM), kembali perkenalkan Teknologi eSAF, sebuah Frame anyar yang dilakukan saat memproduksi Skutik Honda Genio terbaru.

Setelah sukses meluncurkan Honda Genio ke pasar motor skutik tanah air, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan proses produksi teknologi, rangka terbaru enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Produksi frame anyarnya ini dilakukan di Pabrik AHM,  kawasan MM2100 Cikarang Jabar.

Pertama di Indonesia

Kecanggihan Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini, membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Selain itu, Rangka eSAF pada Honda Genio juga menggunakan proses produksi mutakhir seperti more press, serta laser welding.

Baca juga : Mau Servis Murah ? Buruan, Honda Adakan Promo Loh

Dipastikan, eSAf pada Honda Genio ini dijamin bakal membuat konsumen akan terhipnotis, dengan berbagai kecanggihan yang ditampilkan dalam produk skutik anyar Honda tersebut.

Keunggulan eSAF Pada Honda Genio

Dikatakan Plant AHM Cikarang, Dodi Sutriadi bahwa proses produksi rangka baru eSAF pada Honda Genio ini, didesain secara khusus untuk menghasilkan Kualitas terbaik, dengan bobot yang jauh lebih ringan memberikan kemudahan pengendara bermanuver di jalan.

“Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas, sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling, dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio,” ujar Dodi Sutriadi.

Lihat video : Aksi orang tua korban kutuk pelaku pencabulan di Jambi

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal.

“Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.” Ujarnya.

Tak ayal, kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi.

“Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter, hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km per jam,” jelasnya.

Sudah Dipasarkan di Indonesia, Termasuk Jambi

Nah, Honda Genio ini sudah dipasarkan di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Jambi.

Adapun jenis produknya dikemas dalam dua tipe, diantaranya yakni CBS dan CBS-ISS, dengan total 11 varian warna yang stylish. Serta casual model, sesuai dengan trend generasi muda saat ini.

Sedangkan harganya sendiri, untuk Tipe CBS  dipasarkan Rp 16.740.000 (On The Road Jambi), dengan lima warna warni pilihannya. Seperti Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS sendiri dipasarkan seharga Rp 17.220.000,- juta, dengan enam pilihan warna, yang terdiri dari Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Untuk diketahui, pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berlokasi di Cikarang dengan luas 300.000m2 ini, juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, di antaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario. (*/Red)