10 Titik Jalan Merangin-Kerinci Rawan Longsor, DPR RI Angkat Bicara

Jalan Merangin-Kerinci Rawan Longsor, HBA Dorong BPJN Tanggap

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Ada 10 titik ruas jalan nasional di kawasan Merangin-Kerinci, memiliki tingkat kerawanan yang tinggi untuk dilewati oleh pengendara, apalagi saat ini tengah dilanda musim hujan, yang sangat rentan terjadinya longsor.

Baca juga : Jalan Merangin Kerinci Amblas dan Rawan, Warga : Tunggu Korban?

Baca juga : Berada di Puncak Musim Hujan, Wilayah Merangin Kerinci Harap Waspada

Tak hayal, banyak masyarakat setempat pun meminta agar pemerintah bisa mencari solusi, untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Sehingga, saat dilewati pengendara roda dua maupun roda empat lebih aman.

Menanggapi hal tersebut, Hasan Basri Agus (HBA) selaku Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi akan segera melakukan pengawasan dan koordinasi dengan pihak BPJN, terkait solusi untuk terkait perbaikannya.

Mantan Gubernur Jambi berharap, nantinya Baban Penaggulangan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Jambi, dapat melakukan perbaikan terhadap jalan nasional yang rawan longsor, terutama di kawasan Merangin Kerinci itu.

“Biasanya setiap waktu apalagi di musim penghujan, nanti ada pengawasannya. Nanti dananya diambil dari dana yang sifatnya bencana,” kata HBA melalui selulernya, Rabu (19/02/2020).

Untuk diketahui, ada sekitar 10 titik ruas jalan nasional di kawasan Merangin-Kerinci, kondisinya yang sangat memperhatikan. Bahkan sangat membahayakan pengendara, jika dilewati pada musim hujan saat ini.

Lihat Juga : Pertanyaan Gubernur Ini Bikin Pecah Paripurna DPRD Merangin

Oleh karenanya, politisi asal Sarolangun itu akan segera minta pihak BPJN, untuk memantau dan segera lakukan perbaikan atau perluasan terhadap jalan-jalan tersebut.

“Iya nanti kami akan coba telpon kepala balainya ya,” ujarnya seraya menutupi pembicaraan. (Paw)

 

#berita HBA

#beritajambi