Usai Dibawa ke Mekkah, Motornya Dilelang Untuk Bangun Masjid

Usai Dibawa ke Mekkah, Motornya Dilelang Untuk Bangun Masjid

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Nama Lilik Gunawan yang viral karena perjalanannya mengendarai sepeda motor ke Mekkah, masih menjadi kisah inspiratif yang tidak hanya terkenang di Indonesia, tetapi di seluruh penjuru dunia.

Bagaimana tidak, perjalanannya yang melewati beberapa negara, dengan menggunakan sepeda motor bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan oleh setiap manusia pada umumnya.

Menantangnya lagi, Pria asal SPC Hitam Ulu Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin ini, membawa putranya yang masih seumur jagung menuju tanah suci Mekkah tersebut.

Tak hayal kisahnya pun terus menjadi ingatan bagi seluruh manusia, di seluruh dunia.

Meski demikian, tak banyak juga yang tau bagaimana rintangannya, dari awal saat di Jambi sampai melakukan perjalanan ke Mekkah tersebut.

Lilik yang awalnya tidak memiliki kendaraan sampai minjam dengan temannya di Jambi, yang kala itu diminta untuk membayar sepeda motornya untuk dibawa ke Mekkah.

Dirinya pun yang kala itu tidak memiliki uang dibuat kebingungan, bagaimana caranya agar dapat meminjam kendaraan tersebut.

Namun ditengah itu semua, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis waktu itu, datang bagai superhero, yang berkenan membantu untuk membayar motor tersebut, dan menyerahkan ke Lilik.

“Saya minjam motor sama teman saya di Jambi waktu itu, tapi beliau minta untuk dibayarilah motornya. Tapi waktu itu saya tidak punya uang. Alhamdulillah pak Kapolda Irjen Muchlis berkenan membayar motor itu, dan menyerahkannya pada saya dan Baqda untuk melakukan perjalanan ke Mekkah.” Kata Lilik saat ditemui awak media, saat acara Lounching Yamaha di Jamtos, Sabtu kemarin (16/02/2020).

Berkat bantuan Kapolda Jambi itu, akhirnya pria yang juga pernah duduk di kursi empuk DPRD Kabupaten Merangin itu, bisa melakukan perjalanannya ke Mekkah bersama anaknya, dan pukang ke tanah air dengan selamat.

Ketika sampai di Jambi, Lilik pun meminta izin kepada Kapolda Jambi, Muchlis agar motornya dilelang untuk membantu pembangunan masjid.

“Dan beliau mengizinkan. Dan Alhamdulillah biar pahalanya Komplit.” Lugasnya. (Nrs)

Lihat juga video : Klik Disini