Sambut Kapolda Jambi, Dewan Ajak Bersihkan Sungai Batanghari

Sambut Kapolda Jambi, Dewan Ajak Bersihkan Sungai Batanghari

Berita Daerah Hukrim Parlemen

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, didampingi oleh wakil ketua Rocky Chandra menyambut kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat berkunjung ke gedung ke Dewan, Kamis (13/02/2020)

Edi mengatakan, kedatangan Kapolda Jambi yang baru itu, adalah menyampaikan beberapa pesan dari Kapolri dan Presiden untuk seluruh jajaran pemerintah, TNI Polri, yang ada di Provinsi Jambi.

Baca juga : Dewan Pantau Langsung Perbaikan Longsor Sarolangun

Baca juga : Dewan Tak Ingin Ulang Sejarah Kelam Terkait Angkutan Jama’ah Haji

Salah satu pesan tersebut, yakni tentang persoalan Karhutla. Dimana beberapa waktu lalu, menjadi sejarah kelam bagi Provinsi Jambi.

“Kesiapan kita dalam menyambut karhutla yang kita melihat kemungkinan prediksi BMKG L, ninunya panjang kita tentu harus lebih siap,” katanya.

Selanjutnya, kata Pimpinan DPRD itu,. Juga terkait ilegal drilling dan tambang peti, yang kini tengah marak dilakukan oleh oknum dan masyarakat Jambi.

Baca juga : Kapolda Jambi Sambangi Gedung DPRD Provinsi

Mengindahkan ucapan Kapolda Jambi itu, dirinya pun mengajak untuk sama-sama membenahi semua perkara ilegal Drilling yang ada di Jambi, termasuk membersihkan sungai Batanghari dari aktivitas peti.

“Bang yuk kita sama-sama bersihkan sungai Batanghari. Sungai Batanghari yang kita banggakan bisa bersih kembali, bisa dinikmati oleh masyarakat kembali,” tuturnya.

Edi menambahkan, ajakan dan regulasi dewan pun disambut baik oleh Irjen pol Firman tersebut. (Paw)

 

Lihat juga video : Klik Disini