Gempa Sumbar guncang Bukitinggi dan Padang Panjang, Kamis (13/02/20) bikin panik. Gempa berkekuatan Magnitudo 4,1 dengan kedalaman 10 km

Gempa Sumbar, Warga Bukittinggi Hingga Padang Panjang Panik

Nasional

SUMBAR – Gempa berkekuatan Magnitudo 4,1 mengguncang Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (13/2/2020) dini hari. Gempa dengan kedalaman 10 Kilometer itu berpusat di Kota Padang Panjang.

Rekaman CCTV menunjukkan para pengunjung warnet lari berhamburan. Guncangan gempa membuat pengunjung warnet di Jalan Doktor Hamka Simpang Lambau itu ketakutan.

Dari rekaman terlihat kepanikan tersebut. Petugas penjaga warnet Lambau, Indra Risman menyebutkan, saat gempa terjadi sekitar pukul 01.37 WIB, dia sedang duduk di depan komputer. Gempa terjadi selama 7 detik.

“Sempat ada yang panik keluar, dapat informasi gempa magnitudo 4,1 SR di Padang Panjang,” ujar Indra Risman.

Gempa juga dirasakan di kawasan kuliner Jalan Ahmad Yani Kampung China. Warga yang sedang menikmati kuliner malam juga lari berhamburan.

Baca Juga : Warganet Heboh Gempa Sumbar, Getaran Sampai Jambi?

Baca Juga : Sungai Penuh Diguncang Gempa, Warga : Lumayan Kencang Gemponyo

Sementara dilansir Kompas.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Panjang, Sumatera Barat, Marwilis menyebutkan gempa Sumbar yang melanda Padang Panjang dan sekitarnya sempat membuat masyarakat panik.

“Mereka yang masih belum tidur saat gempa itu berhamburan keluar rumah. Gempanya terasa cukup kuat,” kata Marwilis.

Menurut Marwilis, guncangan akibat gempa tersebut cukup kuat kendati hanya bermagnitudo 4,1. Hal itu dikarenakan pusat gempa tersebut ada di daratan sehingga memiliki getaran yang cukup kuat.