Firman Shantyabudi Resmi Jadi Kapolda Jambi, Ini Kata Muchlis 

Firman Resmi Jadi Kapolda Jambi, Ini Kata Muchlis 

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Setelah melakukan pertemuan internal antara Kapolda lama Irjend Pol Muchlis AS, dan Kapolda Jambi yang baru Irjend Pol Firman Shantyabudi. Kegiatan dilanjutkan dengan Welcome and Farewel, di lapangan Hitam Mapolda Jambi.

Upacara Welcome dan Farewell Parade sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan tradisi serah terima jabatan Kapolda Jambi yang ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Jambi dari Irjen Pol Muchlis kepada Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca juga : Kapolda Jambi Akan Diganti, Ini Jabatan Barunya Nanti

Usai prosesi tersebut, Irjen Pol Muchlis mengutarakan bahwa pada hari Selasa kemarin dirinya telah melepas status Kapolda Jambi, dan Kapolda Jambi akan di lanjutkan oleh Irjend Pol Firman Shntyabudi.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pergantian pimpinan adalah hal yang biasa.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada segenap personil Polda Jambi agar tetap dan bekerja secara optimal, dengan Kapolda yang baru. Terimakasih kepada seluruh personil polda. 25 bulan saya menjabat di sini, tanpa dukungan personil Polda Jambi saya bukan apa apa,” kata Muchlis di Mapolda Jambi, Rabu (12/02).

Ia juga menyampaikan agar nantinya, jika ada personil Polda Jambi yang bertugas ke Jakarta agar mampir ke tempatnya.

“Pintu rumah saya terbuka untuk personil Polda Jambi, agar silahturahmi kita tetap berjaga. Saya juga meminta maaf jika dalam bergaul ada yang tersinggung, segala kekurangan adalah milik manusia, saya mohon maaf,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjend Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa dirinya siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Polda Jambi.

“Saya mohon izin agar nantinya saya dapat bersinergi dengan personil Polda Jambi untuk sama sama bekerja,” tuturnya.

Firman juga menambahkan bahwa sebuah prestasi kolektif, harus di kerjakan dengan bersama sama.

“Semua kerja keras yang telah di lakukan Kapolda lama (Irjen Pol Muchlis, red), akan saya lanjutkan. Dan saya berharap bisa menambah keberhasilan yang telah di raih Polda Jambi,” pungkasnya. (Rendy)

 

Lihat juga video : Klik Disini