BPBD Himbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim Tanjabbar - Cuaca Ekstrim yang berpotensi terjadinya angin Kencang dan ombak tinggi di wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kerap menjadi momok menakutkan bagi para nelayan selama ini. Buktinya, sejak ada perubahan cuaca ekstrim selama ini, tidak sedikit terjadi musibah tenggelam nya kapal maupun pompong nelayan. Akibat diterjang angin kencang dan juga ombak tinggi. Terkait hal tersebut, Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjung Jabung Barat menghimbau kepada para nelayan agar waspada dan melengkapi alat perlindung selama beraktivitas dilaut. " Kepada para nelayan untuk dapat melengkapi diri ketika beraktifitas khususnya untuk alat pelindung diri selama beraktivitas di laut." Pesan Drs, Zulfikri,M.ap kepala BPBD Kabupaten Tanjabbar. Selasa (11/2/20) Zulfikri juga menghimbau agar nelayan mewaspadai ombak tinggi dan angin kencang. Karena peluang terjadinya cuaca ekstrim itu masih tinggi. " Sesuai dengan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika(BMKG) memang rentang angin kencang dan ombak tinggi terjadi sejak bulan desember sampai di april nanti." Sebutnya. Selain itu, ia juga menghimbau kepada nelayan yang ingin melaut, diharapkan jangan terlalu beraktivitas ketengah laut untuk menghindari terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan. " Kalau melihat situasi kondisi cuaca ekstrim saat ini, kita sarankan nelayan untuk berhati-hati." Tutupnya.(hry)

Waspada Cuaca Ektrim, BPBD Imbau Para Nelayan

Berita Daerah

TANJABBAR – Cuaca Ekstrim yang berpotensi terjadinya angin Kencang, dan ombak tinggi di wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kerap menjadi momok menakutkan bagi para nelayan selama ini.

Buktinya, sejak ada perubahan cuaca ekstrim selama ini, tidak sedikit terjadi musibah tenggelam nya kapal maupun pompong nelayan. Akibat diterjang angin kencang dan juga ombak tinggi.

Baca juga : Nelayan di Tanjabbar Gantung Jaring

Terkait hal tersebut, Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjung Jabung Barat menghimbau kepada para nelayan agar waspada dan melengkapi alat perlindung selama beraktivitas dilaut.

“Kepada para nelayan untuk dapat melengkapi diri ketika beraktifitas khususnya untuk alat pelindung diri selama beraktivitas di laut.” Pesan Drs, Zulfikri,M.ap kepala BPBD Kabupaten Tanjabbar. Selasa (11/2/20)

Zulfikri juga menghimbau agar nelayan mewaspadai ombak tinggi dan angin kencang. Karena peluang terjadinya cuaca ekstrim itu masih tinggi.

“Sesuai dengan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika(BMKG) memang rentang angin kencang dan ombak tinggi terjadi sejak bulan desember sampai di april nanti.” Sebutnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada nelayan yang ingin melaut, diharapkan jangan terlalu beraktivitas ketengah laut untuk menghindari terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan.

“Kalau melihat situasi kondisi cuaca ekstrim saat ini, kita sarankan nelayan untuk berhati-hati.” Tutupnya. (hry)

Baca juga : Akibat Virus Corona, Ribuan Nelayan di Tanjabbar Gigit Jari

 

Lihat juga video : Klik Disini