Tim HCE di Rumah Aspirasi di Kota Bangko teruskan matangkan strategi. Seperti Sabtu (08/02/2020) malam mengelar rapat persiapan pelantikan.

Sudah Didatangi Fasha dan AJB, Tokoh di Merangin Ini Pilih CE

Berita Politik

MERANGIN – Melobi partai dan menarik tokoh, gencar dilakukan kandidat untuk Pemilihan Gubernur Jambi. Namun tokoh di Merangin ini, tetap memilih Cek Endra meski sudah didatangi Fasha dan AJB.

Bukan apa-apa, sosok yang satu ini punya latar belakang yang membuat para kandidat harus menariknya. Apalagi, Ia berada di willayah pesaing kandidat itu sendiri.

Begitulah melihat mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, Sibawaihi yang masuk dalam panggung politik, Pilgub Jambi 2020.

Bilang Bung Bawai, panggilan Sibawaihi saat dibincangi Dinamikajambi.com di Rumah Aspirasi Cek Endra di Merangin, Sabtu (08/02/2020) malam, Ia diminta masuk dalam tim petahana Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

“Fachrori Umar, sudah ke rumah,” ungkapnya.

Tim dari Fachrori disebut Bung Bawai diwakili 3 tokoh yang menyambanginya di rumah pribadinya. Ia menyebutkan bahwa, tim tersebut sangat dekat dengan dirinya.

Mantan Sekda Merangin Bung Bawai saat menunjukkan berkas pemenangan tim CE di Merangin. Ia sudah didatangi Fasha dan AJB
Mantan Sekda Merangin Bung Bawai saat menunjukkan berkas pemenangan tim CE di Merangin. Ia sudah didatangi Fasha dan AJB

Tak  hanya Fachrori dengan jargon Berkah, rupanya Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Syarif Fasha juga mendatanginya. Jika petahana lewat wakil, Wali Kota Jambi itu datang langsung ke kediaman Bung Bawai.

“Saat itu, beliau pulang dari Kerinci,” kata mantan Kadis Pendidikan Merangin itu.

Dengan latar belakang birokrat, mengabdi selama 38 tahun dan memimpin sejumlah organisasi, ketokohan Bung Bawai memang penting.

Baca Juga : Delapan Sekda Siap Tempur Bersama Cek Endra

Lihat Juga : Pertanyaan Gubernur Bikin Geger Paripurna HUT Merangin

Karena hal itu, Ia pun didatangi Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri langsung ke kediamannya.

Namun Bung Bawai, menjatuhkan pilihan pada Cek Endra, Bupati Sarolangun itu.

Kini, Sibawaihi membangun gerbong pemenangan HCE di Merangin. Ia disokong Isnedi, mantan Wakil Ketua DPRD Merangin dan Adrianus, mantan birokrat yang pernah menduduki kursi Sekda Merangin. Masih ada Ampera, mewakili pedagang dan kini memegang humas di tim pemenangan.

(Red)