Calon Gubernur Jambi PDIP siap didukung Repdem dengan segala upaya dan daya

Calon Gubernur Jambi dari PDIP, Repdem : Inilah Sosoknya

Berita Politik

JAMBI – Menjadi partai penguasa dan pemegang tampuk legislatif, PDIP sejatinya menjadi partai rebutan. Khususnya di Pilgub, Calon Gubernur (Cagub) Jambi dari PDIP sangat ditunggu. Repdem, siap dengan segala upaya dan daya.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memang dikaitkan pada sejumlah nama. Sedang kader, masih berjuang diusung.

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jambi, organisasi sayap PDI Perjuangan menjelaskan, dalam setiap tarikan nafas PDIP, disana ada tarikan nafas wong cilik. Kebanggaan dan ciri khas partai ini adalah setia di garis rakyat.

“Kedekatan dengan wong cilik, tak berjarak dengan rakyat, mengerti isi hati dan pikiran masyarakat serta mampu merumuskan konsep solusi dan action plan atas segala permasalahan rakyat,” ungkap Djokas Siburian, Repdem Jambi, Sabtu (08/02/2020) siang.

“Inilah sosok yang kami inginkan di usung PDIP Jambi pada pilgub mendatang,” tambahnya.

Berdasarkan observasi dan opini masyarakat Jambi, bilang Djokas, PDIP memiliki kader murni yang memenuhi kriteria ini untuk diusung sebagai kandidat gubernur maupun wakil gubernur.

Baca Juga : Repdem Apresiasi Polda Riau Tak Ijinkan Deklarasi #Ganti Presiden 2019

Menarik ditunggu, siapa yang diusung PDIP, partai penguasa pemilik 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi.

“Repdem sebagai sayap partai siap bergerak dengan segala potensi dan daya upaya jika partai mengusung kader yang sungguh merepresentasikan ciri khasnya sebagai partai wong cilik,” pungkas Djokas.

PDIP Jambi memiliki Abdullah Sani, mantan Wakil Walikota Jambi. Lalu ada Safrial, Bupati Tanjabbar. Keduanya, aktif dalam penjaringan Pilgub.

Baca Juga : Polemik Fly Over, Djokas : Pelabuhan Talang Duku Sudah Sangat Urgent

Sementara terpantau, partai ini direbutkan Petahana Gubernur, Fachrori Umar (Nasdem) dan Cek Endra (Golkar). Sementara Al Haris, menarik Abdullah Sani sebagai wakilnya.

Lihat Juga : Jawaban CE Soal Duet Sukandar

Ada pula Bakal Calon Gubernur, Bakri yang tak lain Ketua DPD PAN Jambi dan anggota DPD RI yang bersanding dengan Abdullah Sani beberapa waktu lalu di Muaro Jambi. Akankah PDIP dan PAN mengulang Pilwako lalu? (Red)