Pemkot Temui Pertamina Teluk Kabung dan PT Elnusa

Pemkot Temui Pertamina Teluk Kabung dan PT Elnusa

Pemerintahan Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Upaya mengatasi kelangkaan BBM terus dilakukan secara serius Pemkot Sungai Penuh.

Usai menggelar sidak lapangan ke sejumlah SPBU pada Senin (3/2), Pemkot Sungai Penuh bergerak ke pihak penyedia BBM dan jasa transportasi BBM yakni Pertamina Teluk Kabung dan PT. Elnusa, pada Selasa kemarin (04/02/2020).

Baca juga : Pemkot Sidak SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM

Dari pertemuan yang berlangsung hingga malam hari tersebut, diperoleh penjelasan tentang faktor penyebab kelangkaan BBM dan langkah penanganannya.

Menurut Ir.Herman, MM., dalam pertemuan tersebut pihak Pertamina Teluk Kabung menegaskan tidak ada pengurangan pasokan BBM untuk Kota Sungai Penuh.

Permasalahan kelangkaan BBM , ungkap Herman, disebabkan terganggunya rotasi kendaraan pengangkut BBM dari PT Elnusa akibat longsor yang terjadi di kawasan Puncak beberapa waktu lalu.

“Menurut penjelasan pak Hadi Irawan dari PT Elnusa, untuk mengembalikan rotasi kendaraan pengangkut seperti sedia kala, perlu waktu. Tapi tidak lama,” papar Herman.

Pihak Pertamina Teluk Kabung dan PT Elnusa , sebut Herman, memastikan pasokan BBM untuk Kota Sungai Penuh akan kembali normal dan lancar mulai hari ini (Rabu).

“Mereka memastikan hari ini (Rabu), BBM akan lancar kembali. Dan kita akan turun memantau ke lapangan untuk memastikan hal tersebut,” tegasnya.

Herman berharap masyarakat kota Sungai Penuh tidak resah karena kelangkaan BBM akan segera teratasi. (hms/Jul)

 

Lihat juga video : Klik Disini